HomeBERITANgawi Terima Vaksin Covid-19, 10 Orang Jadi Contoh Pertama Disuntik

Ngawi Terima Vaksin Covid-19, 10 Orang Jadi Contoh Pertama Disuntik

Vaksin Sinovac ribuan dosis, sudah datang di Ngawi, Selasa malam (26/01/2021)

NGAWI, SMNNews.co.id – Kabupaten Ngawi menerima ribuan vaksin Covid-19 pada Selasa malam (26/01/2021). Vaksin tersebut, tersimpan di gudang farmasi Ngawi dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono, usai rapat virtual bersama Gubernur Jatim, menyatakan Ngawi akan meneruma 2.680 dosis vaksin.

Sebagai contoh bagi masyarakat serta meyakinkan bahwa vaksin produksi Sinovac ini aman, 10 pejabat akan menjadi sasaran pertama.

“Bapak Bupati Ngawi telah memilih 9 orang lainnya untuk menjadi contoh pertama menerima vaksin ini,” ujar Yudono.

Menurut Kadinkes, jumlah 2.680 vial itu sesuai dengan tenaga kesehatan yang memenuhi kelayakan untuk divaksin. Dosisnya, untuk satu kali penyuntikan saja.

“Nanti sebelum disuntik vaksin ya harus dicek suhu atau tekanan darah. Karena ada beberapa hal yang bisa mengugurkan menerimanya atau nakes tersebut tidak wajib divaksin,” ujar Yudono.

Distribusi vaksin, harus dilakukan cepat untuk 24 Puskesmas di Kabupaten Ngawi. Penyuntikan para nakes juga dilaksanakan di tiap puskesmas oleh petugas vaksinator, keesokan harinya.

“Vaksin diperkirakan akan bisa efektif pada orang berusia 18-59 tahun. Mereka yang pernah terpapar covid-19 dan dinyatakan sembuh, juga tidak wajib disuntik,” ungkap Yudono.

Meskipun sudah ada vaksin, namun jumlahnya terbatas dan tidak memenuhi untuk semua warga, sehingga Yudono berpesan agar masyarakat tetap harus disiplin menerapkan 3M. (iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...