HomeBERITAOmicron Mulai Masuk Madiun, RSUD Dolopo Akui Rawat Pasien

Omicron Mulai Masuk Madiun, RSUD Dolopo Akui Rawat Pasien

Penampakan papan nama RSUD Dolopo, rumah sakit pertama yang mengakui merawat pasien terpapar Omicron di wilayah Madiun.

MADIUN, SMNNews.co.id – Omicron sudah masuk wilayah Madiun. Informasi yang berhasil dikumpulkan, seorang pasien terpapar Omicron, sedang dirawat di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun.

Salah satu petugas rumah sakit membenarkan adanya pasien yang dirawat tersebut. Tanpa merinci lebih detail, dia mengatakan memang ada yang dirawat karena Omicron.

“Iya ada pasien diduga kena varian Omicron yang dirawat di RSUD Dolopo,” ungkap si petugas itu.

Direktur RSUD Dolopo, dr. Purnomo Hadi pun, membenarkan bahwa pihaknya tengah merawat pasien dengan diagnosa tertular varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Namun, Purnomo Hadi enggan memberi keterangan lebih jauh termasuk berapa pastinya pasien terkonfirmasi virus Omicron, yang sedang menjalani perawatan di RSUD Dolopo.

Nggih, Mas,” ungkap Purnomo Hadi singkat saat ditanya tentang keberadaan pasien Omicron yang dirawat di RSUD Dolopo, Sabtu (15/1/2022).

Informasi wartawan SMNNews.co.id, yang diperoleh dari sumber lain, pasien merupakan pekerja migran, asal dari salah satu desa di Kecamatan Dagangan, berjenis kelamin perempuan dan berusia 29 tahun.

Masuknya Omicron di Bumi Pesilat ini, tak pelak membuat warga mulai was-was. Seperti yang disampaikan Nafisiah, salah satu ibu rumah tangga di Madiun.

“Ya kami ikut was-was. Khawatir wong namanya berhadapan dengan virus,” ungkapnya.

Belum diketahui adakah kebijakan lanjutan dari Pemkab Madiun pasca ditemukannya pasien Omicron ini. Bupati Madiun selau Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten, belum dapat dikonfirmasi.

Saat ini, Kabupaten Madiun termasuk daerah dengan PPKM level 1, bahkan pembelajaran tatap muka di sekolah sudah diizinkan berlaku 100 persen. (penulis : Dodik Eko P).

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA