HomeBERITAPak YES Ingin Mewujudkan Lamongan Tempat Paling Ramah Para Pekerja Seni

Pak YES Ingin Mewujudkan Lamongan Tempat Paling Ramah Para Pekerja Seni

Yuhronur Efendi bersama musisi jalanan ketika di undang di rumah dinasnya

Lamongan, SMNnews.co.id – Bicara Lamongan adalah kota kecil yang sangat didominasi oleh sektor pertanian dan tambak, serta perdagangan. Sedangkan untuk sektor kesenian dirasa masih belum unggul karena masih belum adanya ruang-ruang publik yang mendukung tentang kesenian diantaranya musik, seni rupa dan seni tradisional lain nya. 

Demi melestarikan  terhadap kesenian tradisional inilah yang menggugah hati Yuhronur Efendi untuk bisa menjadikan kota Lamongan tempat paling ramah untuk para pekerja seni.  Sekertaris Daerah Lamongan tersebut juga sangat di kenal di kalangan pekerja seni dan seniman Lamongan, karena beliau juga salah satu pembina dari Dewan Kesenian Lamongan ( DKL ).

Selain suka seni, khusus nya musik. sosok Pak Yes sapaan akrabnya Yuhronur Efendi bisa di bilang Juga pelaku seni. Beliau  juga sering kali tampil dan bernyanyi di depan publik di beragam kesempatan, Vokal nya tak kalah dengan para Vokalis pada umum nya. Pak Yes yang pecinta musik Rock ini sangat antusias dan mencintai seni sejak duduk di bangku sekolah.

Bicara musik, kita sering kali melihat saat melewati perempatan lampu merah Jalan Sunan Drajat disana kita bisa melihat musisi jalanan yang berkelompok. Musisi dengan berbekalkan angklung dan peralatan musik lainnya mereka mengamen di pinggir jalan. Menghibur masyarakat dan para pengendara saat berhenti menunggu lampu merah, alunan musik etnik yang sangat asik, unik dan menarik.

Dalam kesempatan itu sehingga akhirnya mereka diundang pak Yes untuk datang ke rumah dinas Sekda beberapa waktu lalu, minggu (1/12/2019).

Ini adalah sebuah tanda bahwa keperdulian yang sangat besar bagi Pak Yes untuk bisa membawa Lamongan menjadi tempat ramah bagi Musisi, pekerja seni dan para seniman.

“Musisi yang ada di Lamongan itu sangat banyak dan sangat berprestasi. Anak-anak muda Lamongan itu konten kreator semua. Dan ini menjadi triger untuk bisa mewujudkan Lamongan sebagai kota ramah bagi pekerja seni” terang Yurohnur Efendi.

Dalam unggahan Facebook Yuhronur Efendi, beberapa waktu lalu beliau menuliskan status “mari wujudkan Lamongan tempat yg paling ramah untuk pekerja seni. Tempat yang bisa menyaksikan konser musik hampir tiap hari, entah musik jalanan atau musisi Band Lokal Lamongan sampai musisi yg sudah terkenal. Seperti hal nya jogja pasti kita bisa mewujudkan kota Lamongan menjadi kota kreatif”, Ujarnya.

Saatnya kita bersama-sama mewujudkan Lamongan seperti Jogja sebagai kota ramah pekerja seni, pak Yes ingin mewujudkan hal tersebut. karena dengan begitu sektor ekonomi kreatif Lamongan akan tumbuh, iklim investasi akan meningkat dan kedepannya karya anak muda Lamongan menjadi lebih dihargai dan mendapatkan tempat untuk berekspresi serta berkreasi. (ato)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....