HomeADVERTORIALPandangan Umum Fraksi Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar, Sarankan Pemda Perhatikan 3 Poin...

Pandangan Umum Fraksi Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar, Sarankan Pemda Perhatikan 3 Poin Ini!

Anggota Fraksi Gorkar-Demokrat Kabupaten Blitar Indah saat membacakan pandangan fraksinya di rapat Pandangan umum Fraksi

BLITAR, SMNNews.co.id – Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar menyarankan Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar untuk memperhatikan 3 (tiga) poin penting, diantaranya soal perekrutan pegawai RSUD Srengat, penanganan ODGJ dan Aset Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar, Indah saat menyampaikan pandangan umumnya terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022, pada rapat paripurna, Senin (03/04/2023) malam.

Secara detail saran itu, pertama, pihaknya menyarankan agar kedepannya mekanisme perekrutan karyawan/pegawai pada RSUD Srengat bisa lebih transparan, termasuk syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan tidak bersifat formalitas semata.

Kedua, mendorong agar Pemerintah Kabupaten Blitar memiliki suatu tempat khusus yang disertai dengan fasilitas dan tenaga yang memadai sebagai tempat penanganan dan rehabilitasi ODGJ di Kabupaten Blitar.

Terakhir, itu pihaknya menyarankan agar tanah Aset Pemda dalam bentuk tanah yang terletak di Desa Sidowayah Kecamatan Srengat yang saat ini dimanfaatkan untuk menanam cokelat dan kelapa yang dinilai kurang maksimal agar bisa dialihfungsikan.

“Misalnya dijadikan sebagai objek wisata edukasi, sehingga bisa lebih bermanfaat baik untuk peningkatan PAD Kabupaten Blitar maupun bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Rapat paripurna PU Fraksi terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022 itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito didampingi Wakil Ketua DPRD Muhammad Rifa’i, Susi Narulita dan Mujib.

Turut hadir pula Bupati Blitar Rini Syarifah, Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...