HomeTNIPangdam II/Swj Cross Check Netralitas Prajurit Kodim 0402/OKI pada Pemilu 2024

Pangdam II/Swj Cross Check Netralitas Prajurit Kodim 0402/OKI pada Pemilu 2024

Pangdam II/Swj bersama jajaran Kodim 0402/OKI

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, mendampingi Pangdam II/Swj pada kunjungan kerjanya di Wilayah Kodim 0402/OKI, Senin (8/1/2024).

Pada pengarahannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengapresiasi tugas Babinsa.

“Pada saat bencana, dengan sigap Babinsa langsung berada di lokasi bencana, Babinsa sangat profesional, turun ke lapangan bekerja sama dengan kepala desa dan seluruh masyarakat. Keberadaan kita harus benar – benar dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Saya bangga dan senang dengan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, khususnya dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Saya minta dipertahankan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Pangdam meng Cross Check tentang implementasi Netralitas Babinsa terhadap Pemilu.

“Salah satu Babinsa menjawab pertanyaan Pangdam, Implementasi Babinsa di lapangan dengan tidak memihak Paslon, tidak memberikan fasilitas, sarana dan prasana (tenda, gedung, dsb), serta tidak memberikan tanggapan, komentar yang bersifat mendukung,” ucap Kopda Muhammad Zaini.

“Termasuk Persit, tidak perlu memberikan tanggapan apalagi berkomentar di Sosmed. Saya perintahkan Ibu – ibu tidak boleh Golput, berikan suara ibu – ibu untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” lanjut Mayjen TNI Yanuar.

Dalam kehidupan berumah tangga, Pangdam berpesan, Pernikahan merupakan komitmen, yang harus dipegang setiap pasangan. Jangan ada masalah rumah tangga sedikit, ribut, langsung mengajukan cerai. Kita harus dapat membina rumah tangga dengan baik.

Lanjut Pangdam, saya juga berpesan kepada para anggota, jaga kesehatan, rajinlah berolahraga, hindari makan berlemak, jaga gula darah dan jangan makan manis – manis. Saya sampaikan kepada Kakesdam, beri penyuluhan Kesehatan kepada Prajurit Kodam II/Swj.

“Jangan ada prajurit yang memakai narkoba, bila ada indikasi narkoba dan terbukti, saya perintahkan untuk dipecat,” tegas Pangdam.

“Mari Kita berdoa bersama, semoga Pemilu 2024 ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar, khususnya di Kab. OKI dan OI wilayah Kodim 0402/OKI,” tutup Pangdam. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...