HomeHUKUM DAN POLITIKPartai Gerindra Kabupaten Blitar Bertekad Bulat Usung Adib Zamhari Jadi AG 1...

Partai Gerindra Kabupaten Blitar Bertekad Bulat Usung Adib Zamhari Jadi AG 1 di Pilkada 2024

Partai Gerindra Kabupaten Blitar bertekad bulat mengusung Adib Zamhari sebagai calon Bupati Blitar pada Pilkada 2024

BLITAR, SMNNews.co.id – Partai Gerindra Kabupaten Blitar bertekad bulat mengusung Adib Zamhari sebagai calon Bupati Blitar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang sedianya akan dilaksanakan bulan November.

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Adib Zamhari Saat Berkampanye untuk Pemilu 2024 di Lapangan Kendalrejo Kecamatan Talun, Senin 29/01/ 2024 malam.

Adib yang saat ini juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar mengatakan, partainya memang sudah sepakat mengusungnya sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Blitar di Pilkada serentak nanti.

Ia juga menyebut persiapan pertarungan Pilkada ke depan juga tidak bisa dipisahkan dengan hasil pemilihan legislatif di pemilu 2024. Jika Gerindra Kabupaten Blitar mampu menambah 4 kursi lagi di DPRD yang saat ini sudah terisi 6 kursi, maka pihaknya bisa maju sendiri mengirim pasangan calon yang diusung lantaran sudah memenuhi ambang batas 20 persen untuk Parlemantary Treshoold.

“Kalau di Partai Gerindra kita sudah sepakat dan tekat bulat mencalonkan saya sebagai calon AG 1 atau AG 2 di pilkada. Di Gerindra kita sudah sepakat. Tinggal lihat hasil pileg nanti. Kalau 10 kursi berarti 20 persen saya nyalonkan sendiri,” kata Adib kepada awak media saat menghadiri acara kampanye Prabowo-Gibran di Lapangan Kendalrejo, Kecamatan Talun.

“Alhamdulillah di kalangan Nahdliyyin, Kyai, Muslimat sudah ada kasak kusuk untuk mencalonkan saya untuk maju Pilkada. Karena salah satu kader NU pengurus di luar PC yang juga kader partai adalah saya. Jadi partai sudah wajar dan Muslimat, NU mencalonkan saya mewakili AG 1 atau AG 2,” jelas Adib.

Dikatakannya, ia sudah sangat siap berlaga di Pilkada Serentak 2024. Yang penting, lanjut dia, ia memperoleh dukungan partai, NU, Banum, Muslimat dan rakyat. Bahkan, Adib menegaskan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa atau Alvis akan bertahan mengabdi di DPRD Jawa Timur dan tidak akan ikut Pilkada serentak 2024.

“Bisa ditanyakan langsung ke Mas Alvis. Mas Alvis sudah bilang ke saya yang cetho welo-welo (sangat jelas). Mas Alvis bertahan di DPRD Provinsi dan tidak maju Pilkada,” ujar mantan Politisi PKB Kabupaten Blitar itu. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...