HomeBERITAPaslon Pilwali Blitar Akan Beradu di Debat Minggu Depan

Paslon Pilwali Blitar Akan Beradu di Debat Minggu Depan

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Blitar akan saling menunjukkan pengetahuannya dalam memimpin. Melalui debat yang digelar KPU Kota Blitar yang rencananya akan digelar sebanyak dua kali pada 21 Oktober dan 25 Oktober 2020 mendatang.

Diungkapkan Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma akan mengambil tema diangkat sesuai PKPU No. 13 Tahun 2020.

Menurut Rangga, secara umum materi yang diangkat terkait isu-isu strategis di Kota Blitar, terutama tentang kebijakan pasangan calon (paslon) jika menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar periode 2021 – 2025.

Rangga menegaskan nantinya debat paslon Pilwali 2020 dilakukan secara terbuka. Ada 6 tema penting yang akan diangkat dalam debat.

Diantaranya tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kota-kabupaten dan provinsi dengan nasional, serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.

“Kemudian terdapat satu lagi tema yang secara khusus disiapkan dalam debat Pilwali yaitu tentang kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid-19,” kata Rangga.

Rangga menegaskan penyusunan materi debat Pilwali 2020 nantinya akan dilakukan oleh panelis. KPU Kota Blitar belum menunjuk secara resmi, namun panelis datang dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh professional di skala Jawa Timur.

Saat debat nanti pertanyaan panelis akan dijawab oleh paslon nomor urut 1 Henry-Yasin dan paslon nomor urut 2 Santoso-Tjutjuk. Dan antar paslon saling menanggapi jawaban. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...