HomeBERITAPastikan Perayaan Natal Aman, Satbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi Gereja

Pastikan Perayaan Natal Aman, Satbrimob Polda Banten Lakukan Sterilisasi Gereja

Satbrimob Polda Banten saat laksanakan sterilisasi sejumlah gereja

SERANG, SMNNews.co.id – Dalam rangka pengamanan puncak perayaan hari Natal tahun 2022 Tim Penjinak Bom (Jibom) Den Gegana Satbrimob Polda Banten lakukan sterilisasi sejumlah gereja yang berada di Kota Serang pada Sabtu (24/12/22).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa guna memastikan lokasi yang akan digunakan untuk perayaan Natal tahun ini aman dan kondusif, Tim Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan sterilisasi.

“Sebanyak 17 personel Polda Banten yang terdiri dari 10 personel Jibom Den Gegana dan 7 personel K9 Ditsamapta melakukan sterilisasi terhadap 6 gereja di Kota Serang. Keenam gereja yang disterilisasi yakni Gereja Kristen Indonesia, Gereja Bethel, Gereja HKBP, Gereja Kristus Raja, Gereja Jemaat Allah dan Gereja Sungai Yordan,” ucap Dede.

Sementara itu Ipda Aris Widodo Kanit Gegana yang memimpin jalannya sterilisasi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat saat ibadah di Gereja.

“Alhamdulillah dari sterilisasi yang dilakukan tidak ditemukan benda berbahaya dan barang mencurigakan,” ujar Aris.

Lanjut lanjut, Aris menjelaskan dalam proses sterilisasi tersebut diterjunkan anjing pelacak K9 dan alat yang digunakan adalah deteksi kimia biologi radioaktif serta deteksi bom.

“Dalam penyisiran yang dilakukan, setiap sudut bangunan gereja diperiksa secara teliti baik di dalam maupun luar gereja. Tidak hanya setiap ruang, bahkan ornamen Natal, lemari yang ada di dalam gereja dan kursi jemaat pun tidak luput dari pemeriksaan petugas,” ungkapnya.

Kemudian Ketua Panitia Gereja Kristus Raja Bapak Andreas Anung mengaku sangat berterimakasih kepada Polda Banten dan semua pihak yang telah membantu pengamanan peribadatan Natal tahun 2022 sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang akan melakukan peribadatan.

“Hari ini kami sangat bersyukur menjelang puncak ibadah sudah disterilisasi oleh pihak Polda Banten. Terimakasih semoga damai Natal menyertai kita semua,” pungkasnya. (hms/al)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...