HomeBERITAPemilik Agen BRILink di Kota Madiun Tertipu Uang Palsu Senilai 4 Juta...

Pemilik Agen BRILink di Kota Madiun Tertipu Uang Palsu Senilai 4 Juta Rupiah

Terduga Pelaku yang sempat difoto salah satu karyawan Agen BRILink

MADIUN, SMNNews.co.id – Salah satu pemilik kios  BRILink di jalan Taman Praja, Kota Madiun, Nur Waki mengaku tertipu oleh pria yang menggunakan jasa transfer melalui mini ATM di outletnya pada Senin kemarin (20/3/2023).

Awalnya, kios BRILink miliknya tersebut didatangi Pria melakukan transaksi transfer dengan menyerahkan uang Rp4 juta rupiah. Saat melakukan transaksi Pria tersebut menggunakan masker yang menutupi separuh wajahnya dan juga memakai helm.

“Dia meminta untuk transfer ke sebuah nomor rekening sebesar 4 juta rupiah, kemudian menyerahkan lembaran ratusan ribu rupiah yang berjumlah sama,” kata Nur Waki, Selasa (21/3/2023).

Agen BRILink tersebut terkejut ketika hendak menyetorkan uang dari pria misterius itu ke bank karena, petugas bank mengatakan bahwa uang tersebut semua palsu.

“Ketahuannya saat saya menyetor ke bank, petugas mengatakan uang 4 juta rupiah itu palsu semua. Saldo saya sudah berkurang,” ungkapnya.

Menyadari dirinya telah tertipu, ia pun menceritakan ke semua karyawannya yang bertugas menjaga kios miliknya yang lain salah satunya di jalan Kelapa Manis.

Dan benar, sore harinya pria misterius yang sama mendatangi outlet Nur Waki di jalan Kelapa Manis tersebut. Dengan modus yang sama, pria itu menyerahkan beberapa lembar uang palsu dan meminta untuk di transfer.

“Namun saat itu karyawan saya mengetahui dan langsung menghubungi saya. Karyawan langsung menegur pria itu bahwa uang yang dibawanya palsu. Seolah-olah tidak mengetahui bahwa uang itu palsu, pria itu langsung kabur dan kami tidak sempat menahannya,” tambah Nur Waki.

Karyawannya tersebut, lanjut Nur Waki, sempat memvidio pelaku dan mencatat momor kendaraan yang digunakan pelaku.

“Namun karyawan saya sempat mencatat nomor plat motor yang dikendarai,” tutup Nur Waki. (dodik)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...