HomeBERITAPemilik PO Bus Dihimbau Terapkan Physical Distancing, Terkait Percepatan Penanganan Covid-19

Pemilik PO Bus Dihimbau Terapkan Physical Distancing, Terkait Percepatan Penanganan Covid-19

Pemilik PO Bus Dihimbau Terapkan Physical Distancing, Terkait Percepatan penanganan Covid-19.

MALANG, SMNNews.co.id – Dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Kasubditkamsel Polda Jatim selaku Kasatgas Preemtif Ops Keselamatan Semeru 2020, yang didampingi Kasubsatsagas 1 dan Kaminops Satgas Preemtif telah melaksanakan Himbauan kepada penumpang Bus, angkutan umum untuk tidak mudik.

Selain menghimbau untuk tidak melakukan mudik, Himbauan juga ditujukan kepada pemilik PO Bus Medali Mas Kota Malang, untuk menerapkan Physical Distancing dalam melayani penumpang, Jumat 10/04/2020.

Giat tersebut digelar di Terminal Bus Arjosar Malang dan di Garasi Bus Medali Mas Kota Malang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasat Lantas Polresta Malang, Kadishub Kota Malang, Ka UPT Terminal Arjosari Kota Malang, Koramil Blimbing Kota Malang, Dinas Kesehatan Kota Malang, Para Kanit Dikyasa Korwil Malang, Ka Organda Kota Malang, Pemilik dan Staf PO Bus Medali Mas.

Rangkaian kegiatan preemtif tersebut, memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tidak mudik selama Virus Covid-19 belum dinyatakan steril oleh Pemerintah dan meninjau kesiapan Terminal Arjosari Malang dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 menjelang masa mudik lebaran.

Seberapa jauh kesiapan Terminal Arjosari Malang dalam menghadapi musim mudik lebaran terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19, maka petugas melakukan pengecekan, tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan air mengalir, Hand Sanitiser, Bilik Anti septik, sarana penyemprotan Desinfektan, Ruang Observasi dan Isolasi dan pengukuran suhu tubuh.

Selain itu Himbauan kepada Masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian apabila tidak mendesak dan selalu jaga jarak (Physical Distancing) serta menghimbau kepada para penumpang Bus agar saat di dalam Bus tetap jaga jarak. (Bry)

Editor: Nanim

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....