HomeBERITAPemkab Blitar Dapatkan Dukungan dari Pemerintah Amerika, Guna Bantu Masyarakat Disable

Pemkab Blitar Dapatkan Dukungan dari Pemerintah Amerika, Guna Bantu Masyarakat Disable

Bupati Blitar Rini Syarifah, saat sedang memberikan seed funding untuk warga disable, didampingi Mr Thomas dari USAID JAPRI.

BLITAR, SMNNews.co.id – Peringati hari Disabilitas Nasional, Bupati Blitar Rini Syarifah berikan seed funding atau bantuan usaha bagi masyarakat disable di Kabupaten Blitar, pada Rabu (01/12/2021). Pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggandeng Lembaga Internasional Amerika Serikat (USAID) dengan program Jadi Pengusaha Mandiri (JAPRI).

Dalam kegiatan tadi, Bupati Rini mengatakan bahwa Pemkab Blitar sudah menjalin kerjasama dengan USAID JAPRI sejak tahun 2018. Dengan memberikan program-program pelatihan kewirausahaan, untuk kawula muda, masyarakat disabilitas dan kaum perempuan.

Bupati Rini Syarifah mengapresiasi dan sampaikan rasa terimakasihnya, dengan support dan kepercayaan dari USAID beserta jajarannya. Pemkab Blitar untuk ke depannya juga akan berkomitmen untuk merawat dan melestarikan warisan yang sudah di torehkan oleh USAID JAPRI pada Kabupaten Blitar.

“Khususnya berkaitan dengan pembangunan SDM berprespektif gender dan inklusif. Semoga sinergi, jalinan kerjasama dan kemitraan yang baik selama ini, antara Pemerintah Kabupaten Blitar dan USAID dapat langgeng dimasa yang akan datang,” ungkap Bupati Blitar.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar ini mengucapkan selamat pada penerima bantuan. Dia juga sampaikan pesannya, agar modal bisa dimaksimalkan untuk mengembangkan usaha. Serta selalu mengikuti arahan dari trainer coach USAID JAPRI, agar pelaku usaha nanti bisa tepat sasaran.

“untuk meningkatkan kualitas diri, menjadi wirausaha yang lebih tangguh dan berkualitas di masa yang akan datang,” pesannya.

Sementara, Office Director, USAID Economic Growth and Education (EGE) Office, Mr. Thomas Crehan mengungkapkan, dari pihaknya sendiri telah mendukung 190 penyandang disabilitas untuk menerjemahkan ide kewirausahaan mereka menjadi bisnis yang lebih layak.

Aksi tersebut sejalan dengan tema Hari Difabel Nasional Indonesia. “Indonesia Inklusif, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Thomas Crehan. (adv/kmf)

Penulis: Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....