HomeJAWA TIMURBLITARPemkab Blitar Gandeng Perusahaan Bantu Rakyat Kecil

Pemkab Blitar Gandeng Perusahaan Bantu Rakyat Kecil

Kepala Bappeda Kabupaten Blitar Suwandito.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi program Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP) atau dahulu dikenal dengan Corporate Social Responsibilty (CSR) di Kampung Coklat Rabu (27/3). Acara tersebut diikuti peserta dari perusahaan swasta maupun BUMD di Kabupaten Blitar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blitar, Suwandito mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk memotivasi perusahaan di Kabupaten Blitar untuk menyalurkan kegiatan sosial dalam bentuk TSP.

“Seperti kita ketahui APBD kita terbatas tidak mengakomodir semua kebutuhan masyarakat. Nah kita banyak usulan dari masyarakat, kita sampaikan ke perusahaan mana yang cocok dengan program perusahaan bisa mengambil untuk porsi bentuk CSR,” ungkapnya.

Suwandito mengatakan kalau ini kegiatan  rutin tahunan Kabupaten Blitar, dengabln harapan dari tahun ke tahun terus ada peningkatan alokasi TSP yang masuk dan bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kita targetkan fisik atau non fisik naik tiap tahunnya,” pungkasnya.

CSR sendiri telah diatur dalam Bab V Pasal 7 Ayat 1,2, 3 dan 4 UU No.40 Tahun 2007, yang mengatur bagaimana tanggung jawab perusahaan dengan lingkungan sosial dan lingkungan hidup. Perusahaan bertanggung jawab dalam permasalahan sosial dan lingkungan yang ditimbulkan dari pelaksanaan kegiatan perusahaan. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...