HomeBERITAPemkab Blitar Targetkan Raih Predikat BB untuk SAKIP dari Menpan-RB

Pemkab Blitar Targetkan Raih Predikat BB untuk SAKIP dari Menpan-RB

Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono saat membuka rapat reformasi birokrasi dan peningkatan SAKIP di Hall Forestero Kampung Coklat, Kecamatan Kademangan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar rapat pemantapan pelaksanaan reformasi birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Selasa (25/2/2020). Di tahun ini Blitar menargetkan mendapatkan predikat BB untuk SAKIP.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono. Dikatakan oleh dia untuk peningkatan predikat dari B ke BB bisa didapat dengan cara mengoptimalkan akuntabilitas kinerja setiap perangkat daerah di Kabupaten Blitar.

“Perlu gerakan bersama mulai dari kepala perangkat daerah, camat, hingga birokrasi ke bawah untuk sama-sama meningkatkan akuntabilitas. Dengan demikian akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Blitar secara menyeluruh akan meningkat,” kata Totok Subihandono.

Dalam rapat ini disiapkan pemateri dari Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dan para peserta dari asisten, staf ahli, Kasubag Sungram dan Sekretaris masing-masing OPD, Camat hingga Lurah.

Usai rapat ini Totok berharap agar seluruh perangkat daerah segera melakukan perubahan dalam mewujudkan akuntabilitas diinginkan sesuai materi yang disampaikan hari ini. Dengan begitu dia yakin bila nantinya Kemenpan-RB bisa memberikan penilaian baik sesuai kriteria predikat BB yang kini ditargetkan Pemkab Blitar.

“Peningkatan Predikat SAKIP ini menjadi agenda utama kita. Kita yakin predikat BB ini bisa kita raih karena kita ingin membawa birokrasi yang berkualitas,” pungkasnya. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...