HomeBERITAPemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

Pj Bupati Jombang, Sugiat saat memberangkatkan armada Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

JOMBANG, SMNNews.co.id – Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub) pada Lebaran 1445 H, telah diberangkatkan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat dari Terminal Kepuhsari pada Minggu (14/4/2024).

Program mudik terutama arus balik gratis ini ditujukan bagi warga Kabupaten Jombang yang bekerja di luar kota.

“Harapan kita semua adalah untuk bisa memberikan fasilitas kepada warga Jombang yang akan melaksanakan mudik ke daerah tujuan atau kota tempat mereka bekerja atau melakukan aktivitas lainnya,” tutur Budi Winarno Kepala Dishub Jombang.

Dijelaskan oleh Budi Winarno, program mudik gratis dilaksanakan dalam rangka untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan, terutama masyarakat yang hendak balik.

Budi merinci, terdapat 4 kota tujuan diantaranya Jombang – Semarang; Jombang – Maospati; Jombang – Surabaya; Jombang – Gresik.

“Total ada 128 peserta yang mengikuti arus balik gratis Jurusan Jombang  – Semarang 55 orang; Jombang –  Surabaya 60 orang; Jombang – Gresik 4 orang; dan Jombang – Maospati (Magetan) 9 orang,” rincinya.

Budi mengaku kegiatan angkutan arus balik gratis ini dilakukan untuk kali pertama yang berhasil memfasilitasi warga Jombang bisa mudik antar provinsi secara gratis.

“Kedepannya mungkin akan lebih jauh lagi, tahun kemarin hanya di batasi antar Kabupaten saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang, Sugiat menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan program mudik arus balik gratis yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang.

“Saya mengapresiasi program ini dalam rangka membantu warga masyarakat, ini momentum lebaran yang tentu saja sangat di butuhkan untuk  meningkatkan dan menjaga keselamatan warga, selain itu untuk meminimalisir kecelakaan dan mengurangi kemacetan,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada para peserta program arus balik gratis untuk tetap  menjaga kesehatan, turut menjaga keamanan barang yang dibawa, selalu berhati-hati “, pesannya.

Pj Bupati Jombang Sugiat berharap program yang bermanfaat bagi masyarakat ini tetap diselenggarakan, dan jaraknya bisa lebih jauh lagi, sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Pemberangkatan armada bus arus balik gratis, ditandai dengan pecah kendi oleh Kadishub Jombang Budi Winarno, dan pengibaran bendera start oleh Pj Bupati Jombang Sugiat. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...