HomeADVERTORIALPemkot Blitar Salurkan Bansos Kepada 1746 KPM

Pemkot Blitar Salurkan Bansos Kepada 1746 KPM

Wali Kota Blitar Santoso didampingi Dinas Sosial Kota Blitar saat menyerahkan bansos dampak kenaikan
BBM kepada warga Kota Blitar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pemkot Blitar salurkan bantuan sosial sebesar 300 ribu rupiah kepada 1.746 Keluarga penerima manfaat. Bantuan tersebut di salurkan guna meringankan beban warga di tengah meningkatnya harga BBM.
“Hari ini kami salurkan bansos dampak kenaikan harga BBM kepada masyarakat di kantor Dinsos,” kata Wali Kota Blitar, Santoso, Selasa (15/11/2022).

Wali Kota sampaikan bahwa Pemerintah Kota Blitar sendiri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar dari dana transfer umum (DTU) daerah untuk pengadaan bansos bagi warga yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca Juga : Pemerintah Kota Blitar Kembali Terima WTP BPK RI

“Proses penyaluran bantuan sendiri dilakukan melalui tiga OPD di Pemkot Blitar, yaitu Dinsos, Dishub dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar.” Jelasnya.

Sebelumnya ke 3 OPD tersebut juga terlebih dahulu melakukan pendataan dan verifikasi terhadap calon penerima manfaat. Sementara untuk Kriteria penerima manfaat sendiri yakni warga yang belum pernah menerima bantuan sosial lainnya.

Kami berikan dalam bentuk paket sembako agar semua keluarganya bisa menikmati,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Sad Sasmintarti mengatakan khusus di Dinsos ada 965 keluarga penerima manfaat program bansos bentuk kepedulian kenaikan harga BBM sekaligus antisipasi dampak inflasi.

Bansos dampak kenaikan harga BBM dan antisipasi inflasi diberikan selama tiga bulan mulai Oktober, November, dan Desember.

“Program ini seharusnya disalurkan pada Oktober 2022, tapi karena ada proses yang harus diselesaikan, baru bisa disalurkan November ini,” katanya.

Meski sempat molor namun, kini warga Kota Blitar bisa kembali tersenyum setelah bantuan sosial yang meraka tunggu telah disalurkan. Salah warga yang merasa bahagia dengan adanya bantuan ini adalah Joko warga Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Baca Juga : Melalui DP3AP2KB, Pemkot Blitar Gelar Workshop Partisipasi Perempuan di Bidang Politik

Joko mengaku baru pertama kali memperoleh bantuan dari pemerintah. Ia pun merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako senilai 300 ribu rupiah ini.

“Saya senang sekali, karena selama ini saya belum pernah mendapat bansos,” kata Joko

Joko menambahkan bahwa dirinya sebelumnya memang didata oleh pihak kelurahan, setelah ia mendapatkan undangan untuk mengambil bantuan sosial kepedulian kenaikan harga BBM sekaligus antisipasi dampak inflasi di Kantor Dinas Sosial Kota Blitar. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Di Bawah Komando Yayuk Sugiat, TP PKK Jombang Bergerak Wujudkan Keluarga Sejahtera untuk Jombang Lebih Baik

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa (21/05/2024)...

PT. Tirta Investama Aqua Keboncandi dan YSKI Gelar Sosialisasi Standarisasi Lahan Hutan Lestari

PASURUAN, SMNNews.co.id - Sebagai bentuk rangkaian kolaborasi antara PT. Tirta Investama Aqua Keboncandi dan Yayasan Sekola Konang Indonesia, terutama dalam upaya Konservasi Kawasan Recharge....

Bupati Blitar Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Cabang Blitar 2024, Selasa (21/05/24) di Ruang Candi Penataran. Hadir...