HomeBERITAPendapatan Turun Drastis, Ratusan Tukang Becak Dibantu Bahan Pangan

Pendapatan Turun Drastis, Ratusan Tukang Becak Dibantu Bahan Pangan

Bupati Ngawi memberikan bantuan bahan pangan untuk tukang becak.

NGAWI, SMNNews.co.id – Ratusan tukang becak mendapat bantuan beras, mie instan, minyak goreng dan teh, di depan Pendopo Wedya Graha, Minggu (10/05/2020).

Pembagian bantuan bahan pangan itu dilakukan Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama Wakil Bupati Ony Anwar dan Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, bersama jajaran Baguna PDI Perjuangan dan beberapa pejabat teras Pemkab.

“Beras dan lain-lain ini, merupakan solidaritas dari PNS yang dihimpun KORPRI, beserta sumbangan lainnya. Sasarannya memang tukang becak untuk hari ini,” ujar Bupati Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang.

Setelah tukang becak, sumbangan berikutnya dialamatkan untuk pedagang kaki lima yang biasanya berdagang di jalan serong alun-alun dan sudah sekitar 2 bulan ini lapak mereka ditutup. Selain itu, tukang-tukang parkir dan penjual makanan kecil, juga akan diberi bantuan serupa.

“Tetapi untuk pedagang alun-alun ini dijadwalkan melalui perwakilan mereka saja sehingga tidak perlu antri,” ujar Kanang.

Tukang becak yang diberi bantuan, diminta datang dengan becak mereka dan bermasker. “Tidak didata karena yang datang memang tukang becak sekaligus dengan becaknya,” tukas Kanang.

Menurut Kanang, dampak pandemi Covid-19 banyak memukul masyarakat ekonomi lemah seperti tukang becak, tukang parkir, pedagang kecil dan buruh kasar.
Hal ini bahkan dapat mengancam pemenuhan kebutuhan dasar mereka yakni membeli bahan pangan.

“Harapan kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga mereka,” ujar Kanang. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...