HomeBERITAPenertiban IMB Kurang Maksimal, Komisi I DPRD Trenggalek Minta Penegakan Perda Dilakukan

Penertiban IMB Kurang Maksimal, Komisi I DPRD Trenggalek Minta Penegakan Perda Dilakukan

Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Husni Tahir Hamid

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Masih sangat kecil dalam sektor pendapatan Komisi I DPRD Trenggalek minta Dinas Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bekerja secara maksimal. Perminataan tersebut sebagai evaluasi rencana kerja tahun 2020 ini untuk fokus pada penanganan Izin Mendirikan Banguna (IMB).

“Mengenai IMB ternyata masih banyak masalah, terutama pada sektor pendapatan pada IMB,” ungkap Husni Tahir Hamid, Jumat (7/2/2020)
Dijelaskan Husni, masih sangat kecil di karenakan apa kontrol dari penegakan hukum itu sendiri seperti satpol PP belum maksimal.

Dilapangan sendiri sebenarnya banyak orang-orang yang membangun bahkan merehap itu saja seharusnya bayar IMB tetapi itu tidak dilakukan. Jadi mereka belum memaknai arti IMB.

“IMB itu suatu izin dimana tujuannya untuk melindungi masalah lain terutama dalam konstruksi,” jelasnya.

Jadi bagaimana bisa menjamin keamanan seseorang bila kontruksinya tidak ada untuk dijamin padahal dalam hal ini yang menjamin itu siapa PUPR. Itu kalau ada apa-apa kalau roboh tentunya akan menjadi panjang urusannya. 

“Memang tujuannya untuk melindungi, sehingga sebenarnya ini menjadi wajib untuk di lakukan,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...