HomeTNIPerawatan Penting untuk Kelancaran Mesin Molen

Perawatan Penting untuk Kelancaran Mesin Molen

Lamongan, Smnnews.co.id – Mesin Molen merupakan mesin yang digunakan untuk mencampur material batu split, pasir dan semen guna mendapat hasil pencampuran yang merata. Dengan menggunakan mesin molen, pekerjaan pengecoran yang dijalankan bisa berjalan lancar. Penggunaan mesin industri juga harus dirawat agar mesin tetap terjaga.

Untuk merawat mesin molen, bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti beberapa diantaranya menjaga mesin, memelihara mesin, dan memaksimalkan fungsi mesin. Di saat kesempatan tertentu, Molen penunjang TMMD ke-109 ini butuh istirahat dan rehat untuk mendinginkan mesin setelah lama beroperasi.

Saat istirahat  tersebut, dipergunakan untuk membersihkan material semen. yang mengerak, mengecek apakah ada kerusakan apa tidak seperti disampaikan kopda topan, anggota Satgas TMMD asal Satuan Batalyon, yang bertanggung jawab dalam pengoperasian alat tersebut.

“Mesin Molen ini memang sangat membantu bagi Satgas TMMD. Tanpa mesin ini, kami harus mencampur material secara manual. Tentunya hal tersebut tentu akan menghambat kerja betonisasi jalan ini,” ungkapnya.

Kopda Topan, selaku  operator mesin molen  mengatakan, walaupun molen ini alat berat,  yang sangat membantu dalam pengerjaan yang tengah dilaksanakan. Akan tetapi tentu saja  mesin perlu rehat untuk pendinginan agar tidak cepat rusak dan tetap dalam kondisi baik beroperasi.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...