HomeBERITAPercepat Yankes di RSUD Ngudi Waluyo, DPRD Kabupaten Blitar Tinjau Pembangunan Gedung...

Percepat Yankes di RSUD Ngudi Waluyo, DPRD Kabupaten Blitar Tinjau Pembangunan Gedung ICU

DPRD Kabupaten Blitar saat meninjau pembangunan gedung ICU RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id – Pelayanan kesehatan terus ditingkat di Kabupaten Blitar. Hal ini, utamanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp27 miliar untuk pembangunan gedung ICU (intensive care unit) dengan harapan, kedepan pasien segera mendapatkan tindakan medis yang cepat dan nyaman.

Guna melihat progres pembangunan gedung dalam tahap pelaksanaan itu, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar yang membidangi pengawasan, meninjau ke lapangan bersama anggota dan diikuti beberapa awak media.

Dari situ, ada beberapa saran-saran yang harus cepat dilaksanakan oleh pelaksana proyek. Salah satunya segera dilakukan penambahan tenaga kerja agar pekerjaan nantinya tepat waktu.

“Tadi kita sampaikan, harus ada penambahan tenaga kerja lagi untuk mengejar progres. Sehingga, di akhir tahun ini bisa selesai tepat waktu,” kata salah satu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Andika kepada awak media, Rabu (9/8/2023).

Selain itu, Andika juga berharap diadakan penambahan kelengkapan safety Lingkungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) berupa rompi, helm dan sepatu, agar keselamatan kerja dapat terjaga.

“Safety itu tidak hanya di helm, tetapi juga ada rompi, sepatu dan lain-lain. Termasuk secrening kalau pembangunan itu besar,” tandasnya.

Tak banyak yang dipermasalahkan dalam tinjauan DPRD Kabupaten Blitar. Intinya semua saran-saran yang disampaikan segera dilakukan. Baik itu ketepatan waktu, kualitas, dikerjakan sesuai rencana anggaran belanja (RAB) dalam kontrak.

Sementara itu, Rudi, selaku Site Manager (SM) atau pembantu Project Manager (PM) saat dikonfirmasi awak media menuturkan sangat berterimakasih atas saran-saran yang telah disampaikan, dan segera ditindaklanjuti untuk dilakukan pembenahan lebih baik.

“Insyaallah tepat waktu. Sebab, habis masa kontrak kita Desember 2024. Sedangkan terkait hal-hal lain akan segera kita koordinasikan dengan kantor pusat,” jelasya.

Hal senada juga disampaikan kepala bidang (Kabid) Kehumasan, Mustiko, bahwa pengawasan yang dilakukan oleh DPRD merupakan juga bagian yang diharapkan oleh RSUD Ngudi Waluyo.

“Sebab, gambaran gedung nantinya itu untuk memenuhi kebutuhan layanan medis di rumah sakit selama 24 jam. Untuk itu, baik itu kuantitas dan kualitas harus sama-sama kita dikontrol,” ujarnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan

Asahan, SMNNews.co.id - Bupati Asahan melalui Staf Ahli Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, menyambut kepulangan Jamaah Haji Kloter 14 Kabupaten Asahan di Pendopo...

Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar...

Pengawas Pokmas Nelayan Puger LC Minta BPN Jember Segera Distribusikan Sertifikat LC

JEMBER, SMNNews.co.id - Yudha Edy Prasetyo, Pengawas Pokmas Nelayan Puger Land Consolidation (LC) meminta pihak BPN Jember segera mendistribusikan sertifikat tanah LC Puger ke...