HomeADVERTORIALPeringati Hari Bakti PUPR ke-78, Bupati Ngawi Fokus Tuntaskan Jalan Mantap 2024

Peringati Hari Bakti PUPR ke-78, Bupati Ngawi Fokus Tuntaskan Jalan Mantap 2024

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat menghadiri Hari Bakti PUPR ke-78, di Ponpes Al Qur’an Sunan Kalijogo, Minggu (3/12/2023)

NGAWI, SMNNews.co.id – Pembangunan infrastruktur terutama pada perbaikan jalan, tetap jadi fokus yang akan dituntaskan Pemerintah Kabupaten Ngawi. H

Hal itu ditegaskan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, saat menghadiri Hari Bakti PUPR ke-78, di Ponpes Al Qur’an Sunan Kalijogo, Minggu (3/12/2023).

Ony Anwar Harsono, mengatakan target pembangunan jalan akan mencapai lebih dari 90 persen di tahun 2024. Pemkab juga telah menganggarkan 42 persen dana APBD 2024 untuk infrastruktur.

“Sekarang ini jalan mantap Ngawi sekitar 87 persen dan targetnya jadi 95 persen di tahun 2024,” ungkap Ony Anwar.

 Kegiatan peringatan Hari Bakti PUPR tahun ini bertema “78 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”. Peringatan hari jadi PUPR, juga diisi dengan peresmian proyek sanitasi di lingkup pondok yang didanai Kementerian PUPR.

Hari Bakti PUPR juga diperingati dengan penanaman pohon dan pengerukan sedimen di saluran Ketonggo sepanjang 700 meter.  PUPR Ngawi juga menutup tahun ini dengan raihan prestasi terbaik nasional bidang kelembagaan untuk HIPPA Desa Begal Kecamatan Kedunggalar.

Bupati Ngawi juga berpesan agar semua pihak yang menangani proyek infrastruktur atau proyek fisik, bekerja profesional, berintegritas dan untuk OPD yang menangani, juga mengoptimalkan pengawasan.

“Belanja infrastruktur atau belanja modal kita sudah lebih 40 persen. Sayang kalau kegiatannya tidak diawasi dengan baik, manfaat jadi berkurang,” ujar Ony Anwar.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat diwawancarai awak media

Periode 2022 hingga 2023, PUPR Kabupaten Ngawi telah menyelesaikan pembangunan jalan mantap di wilayah-wilayah perbatasan dan kemiskinan ekstrem.

Beberapa wilayah yang digencarkan pembangunan jalannya itu seperti di Kecamatan Karanganyar, Pitu, Kasreman dan Bringin.

“Pengawasan pengerjaan proyek harus semakin baik, kualitas baik dan rekanan juga kita minta lebih profesional mengerjakannya, serta lebih detail dalam perencanaan,” pesan Ony Anwar. 

Setelah wilayah kemiskinan dikerjakan. Target pembangunan jalan selanjutnya direncanakan merambah daerah penunjang pariwisata dan terakhir kawasan perkotaan.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas PUPR Ngawi, M.Sadli. Dia mengaku ada target perbaikan jalan yang harus dikebut di tahun 2024. Termasuk jalan untuk menunjang pariwisata.

“Tahun depan kita akan laksanakan jalan penunjang daerah wisata seperti jalan Siliwangi ke Jogorogo,” ungkap Sadli.

Anggaran sekitar Rp200 miliar, siap dikucurkan Pemkab Ngawi untuk membangun jalan. Sadli pun mengakui hal itu menuntut tanggung jawab yang tinggi dari semua pihak yang terlibat agar hasilnya optimal untuk masyarakat. (adv dinas kominfo kabupaten ngawi)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...