HomeTNIPeringati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338, Dandim 0819/Pasuruan Bersama Forkopimda Laksanakan Olahraga...

Peringati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338, Dandim 0819/Pasuruan Bersama Forkopimda Laksanakan Olahraga dan Penanaman Pohon

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, peringati Hari Jadi ke-338 Kota Pasuruan dengan menanam pohon

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-338 Kota Pasuruan, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat menggelar kegiatan olahraga bersama dan penanaman pohon dengan tema “Gandeng Tangan Wujudkan Kota Pasuruan Bersih, Tertib dan Guyub Rukun”. Acara ini merupakan simbol kerjasama dan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Wisata Mebel Bukit Kota Pasuruan, Kamis (8/2/24) pagi.

Kegiatan ini diawali dengan Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan dan olahraga bersama serta Penanaman Pohon yang diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda, termasuk Dandim 0819/Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Kapolres, serta dihadiri oleh warga masyarakat. Dengan kegiatan seperti senam massal ini tidak hanya mempromosikan kesehatan fisik tetapi juga memperkuat tali persaudaraan antar peserta.

Momentum ini dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di beberapa lokasi strategis di Kota Pasuruan. Kegiatan ini dihadiri dan dilakukan secara bersama-sama oleh Dandim 0819/Pasuruan, pejabat Forkopimda, serta masyarakat dan pelajar. Berbagai jenis pohon ditanam dengan harapan dapat meningkatkan kualitas udara dan estetika kota, serta mencegah erosi dan banjir di musim hujan.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak dalam sambutannya, menekankan pentingnya kebersamaan dan kerjasama dalam setiap aspek kehidupan untuk mencapai tujuan bersama. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan, ketertiban, dan keharmonisan dalam bermasyarakat. Semoga dengan ‘Gandeng Tangan’, kita semua dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kota Pasuruan yang lebih bersih, tertib, dan guyub rukun,” ujarnya.

Wali Kota Pasuruan juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Beliau berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan berkembang, tidak hanya dalam memperingati hari jadi kota tetapi sebagai bagian dari rutinitas dan gaya hidup masyarakat Kota Pasuruan.

Kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338 ini diharapkan menjadi titik tolak bagi terciptanya lebih banyak lagi inisiatif serupa yang dapat memperkuat komunitas dan lingkungan di Kota Pasuruan. Dengan semangat “Gandeng Tangan”, diharapkan semua elemen masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi aktif dalam setiap upaya peningkatan kualitas hidup di kota Pasuruan. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...