HomeBERITAPeringati Hari Perempuan Internasional, Dema IAIN Tulungagung Menyatakan Sikap

Peringati Hari Perempuan Internasional, Dema IAIN Tulungagung Menyatakan Sikap

Peringatan Hari Perempuan Internasional

Tulungagung, SMNnews.co.id – 8 Maret 2020, Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Tulungagung mengadakan Tlakshow guna memperingati hari Perempuan Internasional yang jatuh dini hari tanggal 8 Maret 2020. Acara ini dilaksanakan di Gedung Arif Mustaqim lantai 6 yang di hadiri oleh 200 mahasiswa IAIN Tulungagung dari berbagai jurusan.

Tema yang diusung dalam perayaan Hari Perempuan Internasional tahun 2020 yaitu “DUNIA YANG SETARA ADALAH DUNIA YANG DIAKTIFKAN”.

“Tema ini di angkat dengan maksud mengaktualisasikan kesetaraan dengan sinergi berbagai elemen untuk saling mendukung dan mendorong, bukan lagi menjatuhkan dalam hal peran (gender) khususnya di kampus” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan

Oleh karena itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa mengundang 4 Pemateri yang membidangi dalam hal tersebut yaitu dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Perwakilan Polres Tulungagung, Forum Perempuan Filsafat dan Wakil Rektor 3 selaku pemangku kebijakan di kampus.

Acara ini berlangsung dengan baik dan antusias peserta juga tinggi. Terbukti, banyak sekali peserta yang ingin bertanya perihal topik yang kita bahas dalam forum ini.
Setelah Tlakshow selesai, diakhiri dengan pernyataan sikap yang dipimpin oleh Presiden Mahasiswa Doni Yusuf Bagaskara yang isinya:

  1. Mengutuk segala bentuk tindakan pelecehan dan kekerasan seksual terhadap mahasiswa dan mahasiswi, terutama pelaku kekerasan dan pelecehan seksual.
  2. Hentikan seluruh tindakan pelecehan dan kekerasan seksual.
  3. Bersatu untuk mendesak pihak Birokrasi Kampus agar segera membuat kebijakan yang sensitif gender.
  4. Bersatu untuk meminta dan menuntut pihak pemerintah agar segera mengesahkan Undang-Undang penghapusan kekerasan seksual.

“Setelah adanya kegiatan ini, seluruh elemen baik mahasiswa, penegak hukum kedinasan dan juga birokrasi kampus bisa bersinergi dalam pencegahan dan penanganan kasus pelecehan dan juga kekerasan sexsual” harapan Rostina perwakilan peserta(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...