HomeBERITAPeringati Hari Sumpah Pemuda! Desa Doko Gelar Doko Carnival, Kades Berbaur Bersama...

Peringati Hari Sumpah Pemuda! Desa Doko Gelar Doko Carnival, Kades Berbaur Bersama Warga

Kepala Desa Doko Suprijanto saat menyerahkan penghargaan kepada peserta Doko Carnival

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Pemerintah Desa Doko Kecamatan Doko menggelar Doko Carnival. Minggu (30/10/2022).

Acara Doko Carnival dihadiri, anggota DPRD Kabupaten Blitar, Camat Doko, Koramil Doko, Kapolsek Doko dan Tokoh Masyarakat Desa Doko.

Kedua Anggota DPRD dari fraksi Golkar dan PDIP Dapil 5 Kabupaten Blitar, Salah Satunya Anggota DPRD Harimargono dari fraksi Golkar, mengatakan beliau sangat mengapresiasi adanya kegiatan Doko Carnival yang diadakan oleh Karangtaruna Desa Doko dan Pemdes Doko ini.

“Semoga kedepannya Desa Doko lebih kompak dan selalu bergotong royong untuk memajukan Desa Doko, karena dengan kebersamaan antara masyarakat dan Pemdes Doko, maka situasi di Desa Doko akan makmur dan sejahtera,” ucap Harimargono.

Kegiatan tersebut di penuhi masyarakat sejak dari pagi hari, bahkan ada penonton dari luar Desa Doko ataupun dari luar Kecamatan Doko yang ingin menyaksikan acara Doko Carnival tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan, tampak Kepala Desa Doko Suprijanto, S.pd atau Klentang (sapaan akrabnya) turun dari panggung untuk berjoget, menari bergabung bersama masyarakat dengan mengikuti irama saat setiap rombongan yang silih berganti datang melewati panggung kehormatan.

“Doko Carnival ini start mulai dari pukul 10.00 dan diikuti lebih kurang 28 peserta. Masing-masing peserta bisa membawa rombongan 50 samai 60 orang,” jelas Kades.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar Harimargono dari Fraksi Golkar menyerahkan penghargaan kepada peserta Doko Carnival

Suprijanto menyampaikan, sebagai generasi muda, apa lagi ia merupakan putra putri dari seorang tentara, dirinya merasa bisa menikmati perjuangan pemuda Indonesia.

“Kita generasi saat ini bisa menikmati hasil perjuangan para pemuda pemudi dulu, sehingga kita wajib menghargai dan menghormati jasa-jasa para pemuda pemudi yang telah berjuang hingga kita bisa seperti ini,” ujar Suprijanto.

Kades Doko ini saya tegaskan, bahwa dulu mengumpulkan pemuda pemudi tidak semudah yang kita bayangkan, maka dari itu saat ini kita tinggal mengenangnya , tetapi terdapat banyak perjuangan serta peristiwa yang dilalui didalamnya.

“Artinya, lahirnya persatuan pemuda Indonesia yang berkumpul dan berkarya ini merupakan hasil dari adanya perjuangan dari para pemuda pemudi Indonesia. Maka nya dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, saya mengajak semua masyarakat Desa Doko untuk selalu mengenang dan menghormati jasa para pemuda pemudi dulu, maka dari itu kita wajib memperingatinya,” ungkap Suprijanto.

Suprijanto mengucapkan terima kasih kepada semua perangkat Desa Doko dan seluruh masyarakat, tokoh Agama serta seluruh masyarakat Desa Doko, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Doko Carnival tersebut.

“Hingga Doko Carnival berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Semoga Desa Doko menjadi sejahtera masyarakatnya, Aman, tentram lingkungannya dan menjadi lebih maju,” Pungkas Kades Doko Suprijanto. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...