HomeBERITAPeringati Harkitnas, Bupati Ajak Warga Ngawi Bersatu untuk Perangi Covid-19

Peringati Harkitnas, Bupati Ajak Warga Ngawi Bersatu untuk Perangi Covid-19

Peringatan Harkitnas diperingati dengan upacara virtual dipimpin Bupati Ngawi, Ony Anwar dari Pendopo Wedya Graha.

NGAWI,SMNNews.co.id – Memeperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh tiap 20 Mei, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, meminta masyarakat tidak melupakan semangat persatuan kesatuan yang ditanamkan para pahlawan, dalam mengisi kemajuan bangsa.

“Semangat Hari Kebangkitan ini kita maknai sebagai dasar untuk makin mengeratkan persatuan. Saat ini persatuan itu kita butuhkan untuk guyub rukun dan bersama-sama memerangi pandemi Covid-19,” ujar Ony Anwar Harsono.

Ony juga memimpin upacara yang digelar secara virtual dan diikuti seluruh OPD hingga kecamatan-kecamatan. Bupati Ngawi ini, dalam arahannya juga mengajak masyarakat Ngawi untuk semakin meningkatkan kecakapan bidang literasi digital.

Kemampuan literasi dan digital tersebut, sesuai untuk kondisi pandemi saat ini. Apalagi, adanya wabah Covid-19 telah membuat manusia harus mengurangi interaksi sosial dengan persentuhan jarak dekat sehingga kemajuan teknologi komunikasi akan kian mengambil peran.

Masyarakat Ngawi diminta tetap guyub rukun dan bersatu melawan pandemi dengan tidak abai terhadap protokol kesehatan. Tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, mengurangi keramaian dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak, harus tetap diterapkan demi menghindari lonjakan penyebaran Covid-19. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...