HomeBERITAPeringati HKN secara Kreatif, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Buat Lomba Video Pendek

Peringati HKN secara Kreatif, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Buat Lomba Video Pendek

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, RSUD Ngudi Waluyo memperingatinya dengan cara kreatif. Dengan menyelenggarakan lomba video jingle mengkampanyekan gerakan putus mata rantai covid-19 dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami mengatakan kalau lomba ini bisa diikuti oleh semua elemen masyarakat. Peserta dikategorikan dalam tingkat SMP, SMA, dan Umum di wilayah Blitar Raya.

“Siapa saja di Blitar Raya bisa mengikuti lomba membuat video kampanye gerakan 3M. Yang terpenting video tersebut adalah karya sendiri atau original yang tidak pernah diikutkan dalam lomba selain lomba kita,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Lanjut dr Woro, video yang dibuat haruslah video pendek dengan tidak melebihi durasi maksimal 3 menit. Serta di video tersebut tidak mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi di dalamnya.

“Video maksimal 3 menit saja berisi ajakan semenarik mungkin agar masyarakat melakukan gerakan 3M yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” terangnya.

Dia pun mengajak agar yang sudah memiliki ide bisa segera membuat video. Pengiriman ke panitia RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dibuka sejak 16 November hingga 5 Desember 2020.

Pemenang akan diumumkan pada 15 Desember di website dan media sosial RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Dengan Juara 1 mendapat hadiah Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 akan mendapat Rp 1 juta.

“Sesuai tema HKN kali ini mari pemuda kreatif Blitar Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Kita ajak masyarakat terhindar dari Covid-19 dengan cara kreatif,” ajaknya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....