HomeTNIPerjuangan Kaum Petani Kini Dirasakan Satgas TMMD 109 di Tebluru

Perjuangan Kaum Petani Kini Dirasakan Satgas TMMD 109 di Tebluru

Lamongan, SMNNews.co.id – Banyak hal yang bisa dipelajari dan diambil hikmahnya oleh para anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0812/Lamongan saat bertugas di Desa Tebluru . Salah satunya adalah bisa merasakan hidup di alam pedesaan yang mayoritas warganya sebagai petani.

Praka Bagus dan Pratu Hikmah anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0812/Lamongan, saat bertugas sengaja dirinya ingin menyelami kehidupan alam pedesaan. Salah satunya juga ingin menyelami bagaimana menjadi seorang petani.

Untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka butuh perjuangan yang keras, petani harus menunggu panen setelah beberapa bulan lamanya,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Tebluru, Hamtoro mengatakan tujuh puluh lima persen warga masyarakat Desa Tebluru menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian.

“Untuk itu kami berharap adanya pendampingan bagi petani Desa Tebluru, agar ke depan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya,” pungkasnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...