HomeBERITAPersonel Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa...

Personel Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa yang Digelar Ormas Batin Kepri

Puluhan Personel Polres Bintan dan personel Polsek Bintan Timur saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh ormas Batin Kepri

BINTAN, SMNNews.co.id – Puluhan Personel Polres Bintan dan personel Polsek Bintan Timur melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh ormas Batin Kepri di depan kantor Pos Pengawasan PSDKP Kijang, Provinsi Kepri, Sabtu (5/8/2023).

Ketua Batin Provinsi Kepri Andi Rio Ramandtha selaku koordinator aksi sangat berterimakasih dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polri dengan humanis sehingga aksi unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman hingga selesai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah mengawal dan melakukan pengamanan orasi kami ini, mungkin tanpa pengamanan yang dilakukan Polisi kami tidak bisa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dengan aman,” ungkap Andi.

Andi menyampaikan aspirasi dengan kajian terhadap peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2023 karena PP nomor 11 tahun 2023 tersebut dianggap pemerintah pusat terlalu dipaksakan karena pemerintah tidak ada melakukan diskusi / sosialisasi secara langsung.

Menurut Andi, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ormas Batin mendatangkan massa ribuan orang namun yang datang ke lokasi sekitar 50 orang, sehingga personel Polri yang diturunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 1 Kompi ditambah dengan TNI.

“Tampak keakraban massa dengan Polri di lokasi kerana aksi pengangaman dilakukan dengan humanis,” ucap Andi.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kapolsek Bintan Bintan Timur AKP Rugianto menjelaskan, bahwa pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan sudah sesuai SOP baik penempatan personel maupun penggunaan peralatan pengamanan.

“Kita lihat situasi di lapangan kalau skala besar tentunya kita akan turunkan pasukan pengamanan dengan jumlah besar dengan peralatan yang banyak, namun dilapangan jumlah massa tidak banyak dan melakukan orasi dengan damai sehingga peralatan tidak kita gunakan,” ungkap Rugianto.

Rugianto juga mengucapkan terima kasih kepada korlap dan peserta unjuk rasa yang melakukan aksi yang menyampaikan orasi dengan damai dan tidak ada tindakan yang anarkis sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Laksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai

BLITAR, SMNNews.co.id - RSUD Ngudi Waluyo Wlingi melaksanakan Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru 8 Lantai untuk meningkatkan pelayanan yang lebih unggul, Senin (22/04/2024). Direktur RSUD Ngudi...

Bupati Blitar Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Rawat Inap 8 Lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Groundbreaking dimulainya pembangunan gedung rawat Inap 8 lantai RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin (22/04/2024). Turut Hadir...

PSHT Cabang Blitar Gelar Halal Bihalal di BUMDES Desa Karangsono

BLITAR, SMNNews.co.id - Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) cabang Kabupaten Blitar bertekad untuk terus melahirkan pesilat-pesilat handal yang mengutamakan persaudaraan dan melestarikan ajaran budi luhur. Hal...