HomeADVERTORIALPertama Kali Bupati Blitar Rijanto Ikuti Musrenbangnas 2020 via Vidcon

Pertama Kali Bupati Blitar Rijanto Ikuti Musrenbangnas 2020 via Vidcon

Bupati Rijanto tengah mengikuti Musrenbangnas dengan serius melalui Vidcon.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2020 dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021, melalui Video Conference (Vidcon) di ruang transit kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Kamis (30/04/2020).

Musrenbangnas RKP yang digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas secara virtual tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Tampak Bupati Blitar Rijanto didampingi sejumlah kepala OPD, asisten dan staf ahli mengikuti rangkaian Musrenbangnas dari awal hingga akhir.

“Musrenbangnas dibuka oleh Presiden melalui vidcon, untuk itu kita mencermati arahan Presiden yang berkisar kepada penanganan Covid-19, tentunya apa yang disampaikan beliau harus kita perhatikan dan ditindaklanjuti,” jelas Bupati Rijanto usai mengikuti Musrenbangnas.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya tidak hanya menangani terkait Covid-19, akan tetapi juga pengamanan jaring sosial dan dampak ekonomi, yang tentunya harus kita dalami, dirumuskan, dicermati serta menindaklanjutinya.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan, pemerintah daerah saat ini juga akan merencanakan recovery atau pemulihan pada tahun 2021, hal tersebut dilakukan agar percepatan pertumbuhan ekonomi terealisasi.

“Tentunya recovery ini yang harus kita pertimbangkan, kita rumuskan dalam bentuk perencanaan, contoh kalau nanti situasinya sudah pulih, untuk wisata akan kita galakkan wisata lokal dan lain sebagainya,” pungkasnya. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....