HomeBERITAPetugas Koramil dan Polsek Paron Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di...

Petugas Koramil dan Polsek Paron Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Semen 4

Petugas Koramil Paron bersama guru di SD Semen 4, mendampingi siswa selama berlangsungnya vaksinasi (4/1/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Dukungan TNI pada pemerintah dalam penanganan Covid-19 terus digencarkan. Hal itu juga dilakukan Kodim 0805 pada langkah Pemkab Ngawi, Provinsi Jatim, melaksanakan percepatan vaksinasi, yang kini mulai merambah sasaran anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi massal pada anak dilakukan di berbagai sekolah setingkat SD. Salah satunya di SDN Semen 4, Desa Semen Kecamatan Paron, Selasa (4/1/2022).

“Memang perlu waktu juga untuk memberikan pengertian pada orangtua, bahwa vaksin sudah bisa diterapkan pada anak-anak 6-11 tahun. Namun sebagian besar menyambut gembira agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa semakin lancar,” ungkap Kapten Kasi, Komandan Koramil Paron.

Karena sasarannya anak-anak, sebagjan besar orangtua mendampingi dan langsung membawa pulang usai anak divaksin.

“Ya ada juga yang agak takut, namanya juga anak-anak. Kami melalui para guru juga mengingatkan agar tetap taat protokol kesehatan kendati sudah divaksin,” ungkap Serka Sukamto, petugas Koramil Paron yang terjun ke lokasi vaksinasi.

Vaksinasi di SDN Semen 4 itu sendiri merupakan suntikan tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac.

“Kami berharap setelah anak-anak ikut vaksin, Covid-19 segera hilang dan suasana belajar mengajar di sekolah bisa segera normal kembali,” ujar Wahyu, salah satu warga Paron.

Adanya vaksin anak ini juga diharapkan akan lebih melancarkan pembelajaran tatap muka di sekolah, serta bisa ditambah kapasitas siswa di setiap kelas dan waktu belajarnya.

Selama ini, meski sudah mulai ada pembelajaran tatap muka, namun hanya terbatas sekitar 2 jam dan kapasitas maksimal hanya 50 persen dari jumlah murid per kelas.

Sekolah juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk para siswa. Diantaranya dengan menyediakan sarana cuci tangan dilengkapi sabun, taat bermasker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...