HomeBERITAPKB di Ngawi Siap Sosialisasikan Anies-Muhaimin ke Hadapan Kyai

PKB di Ngawi Siap Sosialisasikan Anies-Muhaimin ke Hadapan Kyai

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan yang diusung PKB dan Nasdem

NGAWI, SMNNews.co.id – Bergabungnya PKB dan Nasdem mengusung pasangan calon presiden dan wakilnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024, disambut optimis oleh pengurus PKB di Ngawi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi, Khoirul Anam Mukmin, menyatakan pihaknya akan segera membuat gerakan untuk menyosialisasikan pasangan tersebut.

Visi misi dan program pasangan itu juga akan segera dikenalkan intensif ke para kyai dan tokoh PKB. Pasangan ini termasuk kontestan yang diyakini Gus Anam, dinantikan oleh rakyat.

“Mesin partai di PKB harus bergerak bersama untuk menyosialisasikan Pak Anies berpasangan dengan Gus Muhaimin Iskandar ini,” ungkap Gus Anam, sapaan akrabnya.

Ditetapkannya pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres, menurut Gus Anam, memberikan waktu panjang bagi PKB untuk mengenalkan program dan visi misi mereka ke masyarakat.

“Di saat yang lain masih sibuk dengan memilih wakil, pasangan Anies-Gus Muhaimin sudah bisa tampil serasi di depan rakyat,” ungkapnya.

Gus Anam mengakui, perlu waktu dan strategi membawa duet mereka di hadapan tokoh PKB dan para kyai. Apalagi dengan basis PKB yang selama ini didominasi warga nahdliyin, tentu butuh strategi untuk lebih mendekatkan Anies Baswedan.

“Kalau untuk posisi PKB, sepertinya sudah banyak yang mengerti mengapa harus mengambil langkah untuk meninggalkan koalisi perubahan yang memilih capres Pak Prabowo,” ungkap Gus Anam.

Para pendukung PKB juga harus bersyukur sebab dengan kepastian paslon ini, eksistensi PKB juga akan lebih optimal.

“Ketika kita mampu eksis padahal di suatu koalisi kurang diberi ruang, tentu menyusun langkah baru bukanlah hal yang salah. Hal ini saya pikir juga akan dipahami para tokoh partai maupun sesepuh dan kyai,” ungkapnya.

PKB di Ngawi dalam waktu dekat akan segera melakukan pula penggalangan tekad bersama untuk dukungan bagi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, sebagai capres dan cawapres 2024. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Diduga Karena Sakit, Seorang Penghuni Kost di Pamekasan Ditemukan Meninggal Dunia

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Pademawu mendatangi TKP orang meninggal di kamar kost, Ds. Buddagan Kec. Pademawu, Selasa (28/05/2024) malam. "Berdasarkan informasi dari masyarakat pukul 18.00...

Bupati Blitar Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Tahun 2024, Rabu (29/05/2024). Turut hadir dalam acara itu, Forkopimda, Kepala Kantor...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Agenda PU Fraksi Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

BLITAR, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. Tanggapan itu mengemuka...