Plt. Bupati Tulungagung Buka Turnamen Bola Voly AJT CUP 2019

pertandingan bola voly antara Club Bola Voly Desa Gendingan kecamatan Kedungwaru melawan Club Bola Voly Desa Balesono Kecamatan Ngunut.

Tulungagung, Suaramedianasional.co.id – Plt Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, Rabu, 13/02/2019 membuka turnamen Bola Voly AJT CUP 2019 di Desa Pulotondo Kecamatan Ngunut. Dalam acara ini Plt. Bupati Tulungagung didampingi Komadan Kodim 0807 Tulungagung, Kapolres Tulungagung Camat dan Anggota Muspika Kecamatan Ngunut serta Kepala Desa Pulotondo Kecamatan Ngunut.

Pada acara yang diikuti sekitar 70 Club peserta yang berasal dari desa – desa se wilayah kabupaten Tulungagung ini diawali dengan pertandingan bola voly antara Club Bola Voly Desa Gendingan kecamatan Kedungwaru melawan Club Bola Voly Desa Balesono Kecamatan Ngunut.

Dalam laporanya ketua panitia kegiatan Catur Santoso diantaranya mengatakan Kejuaran Bola Voli Ajt Cup 2019 dimakudkan untuk  Memperingati Hari Pers Nasional. Lebih lanjut catur mengatakan bahwa  sebagai salah satu kejuaran yang memiliki nilai yang sangat penting. “ Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi, saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, serta pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain pemain-pemain bola voli terbaik yang ada di kabupaten dan daerah – daerah lainnya”. Kata Catur.

Catur juga mengatakan bahwa tujuan dari olah raga adalahsebagai ajang untuk memper erat tali persatuan dan kesatuan, “  Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atletmuda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi ”.imbuhnnya.

Catur juga berharap dengan adanya turnamen ini akan tumbuh bibit bibit muda olah raga utamanya bidang olah raga Bola Voly. “ Kejuaraan ini bisa dikategorikan sebagai salah satu upaya untuk sosialisasi, ikut serta mensukseskanpelaksanaan pileg dan pilpres yang aman dan damai. Selain itu, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Tulungagung akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar- benar ditangani secara serius. Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut ” . kata Catur.

Lebih lanjut catur berharap  kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kebersamaan, sportifitas, menjujung tinggi fair Paly, memperkokoh perastuan dan kesatuan menuju kabupaten Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan Tinoto, “  saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto “. Harap Catur.

Plt Bupati Tulungagung Drs. Maroyo Birowo, dalam sambutanya sebelum membuka turnamen Bola Voly ini diantaranya mnengatakan dirinya menyambut baik kepedulian AJT untuk menyelenggarakan event olahraga ini. Karena seperti yang kita ketahui bersama, olahraga merupakan cara terbaik untuk menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta menjadi ajang silaturahmi, sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin tanpa menghilangkan semangat berkompetisi. “ Dalam olah raga pula kita belajar tentang perjuangan. Dimana tidak ada jalan yang mudah untuk menggapai sebuah kejayaan tanpa adanya kerja sama dan semangat tak kenal lelah untuk mencapainya. Semangat olahraga itulah yang diusung AJT di peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019 ini, bahwa kejayaan dan kemenangan rakyat hanya akan dapat diperoleh dengan kerja sama dan semangat yang sama dari semua elemen masyarakat untuk membangun  Tanah Air yang kita cintai “ , Kata Plt Bupati.

Lebih lanjut Plt. Bupati mengatakan bahwa Jawa Timur tahun ini menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Pers Nasional tepatnya  tanggal 9 Februari 2019 kemarin, maka dengan tema hari Pers Nasional tahun 2019 ini maka pers diharapkan mampu menjadi jembatan sektor UKM dan sektor Kerakyatan dalam memanfaaatkan Digital. Hal ini dikarenakan banyak sektor ekonomi kerakyatan yang terangkat berkat adanya teknologi digital. UKM menjadi mudah untuk mepromosikan produk dan layanannya kepada pembeli. Sebaliknya pembeli pun mudah berinteraksi dengan UKM atau penyedia jasa layanan tersebut. “ Dengan mengambil Tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”, tentunya Pers diharapkan mampu menjadi jembatan sektor UKM Selain itu Pers juga harus menjadi penengah dan penyejuk dalam dunia digital. Kita tak memungkiri bahwa media sosial saat ini tidak menyajikan berita yg berimbang. Banyak mengandung unsur hoax dan cenderung memecah belah masyarakat. Oleh karena itu pers sangat diharapkan mampu menjadi rujukan informasi yang sebenarnya bagi masyarakat “. Kata Maryoto.

Terakhir Plt Bupati berharap kepada peserta turnamen untuk menjunjung tinggi spotifitas dalam bermain,“Akhirnya saya mengucapkan, Selamat Memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2019 bagi Aliansi Jurnalis Tulungagung. Dan selamat bertanding bagi para Atlet Turnamen Voli se-Kabupaten Tulungagung. Junjung tinggi sportivitas dalam bermain, tunjukkan semangat juangmu “. Harap Plt pada para peserta. ( hms/adv/ed ).