HomeBERITAPolda Sumsel Musnakan Ratusan Senjata Rakitan

Polda Sumsel Musnakan Ratusan Senjata Rakitan

Polda Sumsel memusnahkan ratusan senjata api rakitan hasil operasi

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Polda Sumsel musnahkan ratusan senjata api rakitan hasil operasi.

Senjata api rakitan (Sempira)yang di musnakan hasil operasi Sempi Musi 2023 (23/02/23 – 02/03/23) di Sumatera Selatan 429 pucuk dengan 53 amunisi.  

Senpira yang di musnakan terdiri dari panjang 294 pucuk dan 135 pendek dengan dengan cara di.potong menggunakan gerindra di.lakukan unsur forkopimda Sumsel.

pemusnakan di pimpin wakapolda Sumsel Brigjen Zulkarnain di mako brimob Talang Kelapa Palembang,Senin 17/04, senpira yang di musnakan sebagian besar hasi serahan masyarakat dan ada juga hasil ungkap kasus.

Dalam operasi Sempi Musi 2023 polda Sumsel mengambil kebijakan bagi masyarakat yang sukarelah menyerahkan senjatanya tidak di prosen namu jika hasil ungkap kasus akan di lanjutkan proses hukum.

Senjata api rakitan sebagian besar berasal dari kabupaten OKl Pali 76 pucuk, Muara Enim 75 pucuk dan kabupaten OKl 69 sisanya dari kabupaten dan kota di Sumsel.

Prihatin dengan maraknya sempira di Sumsel Waka polda Brigjen mengusulkan kepada pemerintah untuk pemberdayaan pengrajin besi atau pembuat senjata api.

Kiranya pengrajib bisa di berdayaknan oleh pemerintah karena punya kemampuan dengan di berdayakan mereka akan bisa bekerja dan pasti akan meninggalkan kegiatan negatif ujar Zukarnain.

Lanjut Brigjen Zulkarnain, pengrajin.membuat sempira biasanya bukan karena pesanan tapi berdasarkan amunisi yang di miliki, maka itu amunisi harus di jaga baik baik dan di audit yang benar seperti brimob banyak memiliki amunisi. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

KPU Kabupaten Pasuruan Resmi Melantik 120 Anggota PPK

PASURUAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 120 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024-2029, resmi dilantik. Pelantikan digelar di Hotel Royal Senyiur Prigen,...

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...