HomeBERITAPolres Blitar Rutin Giatkan Patroli Cegah Ronda Sahur dengan Sound System

Polres Blitar Rutin Giatkan Patroli Cegah Ronda Sahur dengan Sound System

Jajaran Sat Samapta dan Polsek Polres Blitar secara rutin menggelar patroli kamtibmas jelang sahur

BLITAR, SMNNews.co.id – Jajaran Polres Blitar kembali menggelar patroli di Bulan Suci Ramadan. Patroli ini merupakan instruksi langsung Kapolres Blitar AKBP Arhar Arlia. Rangkuti.

Melalui instruksi ini, petugas kepolisian Sat Samapta dan polsek secara rutin menggelar patroli kamtibmas jelang sahur di wilayahnya.

Patroli kamtibmas jelang sahur seperti yang dilaksanakan Sat Samapta, Minggu (09/04/2023). Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Nanang itu bersama anggotanya yang melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan objek vital.

Dikatakan AKP Nanang, selain untuk menjamin keamanan wilayah, patroli yang digelar menjelang sahur ini bertujuan mencegah apabila ada masyarakat yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system. Sebab, penggunaan sound system yang berlebihan sering membuat masyarakat resah.

Pada saat pelaksanaan patroli anggota samapta mendapati 2 kejadian adanya kegiatan sahur masih menggunakan sound sistem dan langsung memberhentikan dan memberikan peringatan. Di lokasi lain anggota juga mengamankan sound sistem nya karena sebelumnya lokasi tersebut sudah di berikan peringatan dan tetap kejadian terulang kembali akhirnya anggota amankan alat sound sistem nya.

“Kegiatan patroli rutin setiap malam pada bulan Ramadan kali ini di fokuskan kepada komunitas ronda yang memakai sound system keras yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” kata AKP Nanang. (res/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...