HomeBERITAPolres Lamongan Gelar Tablik Akbar Merajut Ukhuwah Membangun Negeri

Polres Lamongan Gelar Tablik Akbar Merajut Ukhuwah Membangun Negeri

Tablik Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA.(Poto Suprapto)

Lamongan, SMNnews.co.id – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, Polres Lamongan mengadakan tablig akbar ‘Merajut Ukhuwah Membangun Negeri’ dengan mendatangkan Gus Muawafiq sebagai pengisi tausyiah yang digelar di GOR Lamongan, Senin(04/11) malam.
Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan, AKBP Febby DP Hutagalung menyampaikan seraya berdoa, agar perbedaan pandangan di tengah-tengah masyarakat sebagai pemersatu untuk menjaga keutuhan NKRI, sehingga Indonesia tetap jaya ” Untuk itu kita harus merawat keberagaman sebagai kekayaan budaya agama dan suku bangsa Indonesia,” ajak Kapolres.

Feby memaparkan, perbedaan pandangan di tengah masyarakat jangan sampai menimbulkan perpecahan. Apalagi sampai terjadi perang saudara yang bisa menyebabkan kehancuran NKRI, karena dampaknya sangat merugikan masyarakat. Dengan soliditas dan solidaritas masyarakat Kabupaten Lamongan sehingga dapat hidup guyup dan rukun serta terciptnya stabilitas keamanan di Kabupaten Lamongan karena adanya sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lamongan.

“Kami memohon doa kepada yng hadir di malam ini supaya tetap terjaganya kerukunan bangsa serta tetap terwujudnya kesatuan dan persatuan bangsa pemilu 2019 telah kita lalui dan kita harus bersatu kembali, kedepan kita akan menyelengarkan peilkada th 2020 saya berharap dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar,” harap Kapolres.

Nampak hadir forkopimda Lamongan, Dandim 0812 Lamongan, Ketua DPRD, H. Ghofur, Bupati Fadeli dan Wakil Bupati, Kartika Hidayati, Ketua MUI, KH. Abdul Aziz Khoiri di tengah sekitar dua ribu jamaah yang memadati gedung olahraga Lamongan.

Bupati Lamongan Fadeli dalam sambutannya mengajak Masyarakat bersama – sama bisa membangun lamongan dengan baik. Karena sudah banyak sekali penghargaan yang sudah kita dapat. Hal ini karena  Lamongan aman berkat kerjasama aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

“Dengan kebersamaan kita dapat mencapai semua tujuan baik untuk kemajuan Lamongan, saya harap baik Ulama dan masyarakat harus bersatu dalam menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai kita terpecah belah,” ajak Fadeli.

Sementara itu, Gus Muwafiq dalam tausiyahnya menyampaikan, umat Islam di Indonesia harus cinta dan yakin. Bahwa agama Islam adalah agama untuk pemersatu bangsa dan menciptakan kerukunan antar manusia.”Keberagaman umat beragama di Indonesia itu merupakan keindahan untuk bisa saling menghargai dan menghormati,” tutur Gus Muwafiq.

Menurutnya, sebuah perbedaan adalah hal yang biasa, namun indah bila dijaga demi keharmonisan kehidupan berbangsa. “Kalau bangsa dan negara ini runtuh sangat mahal harganya. Karena semuanya harus memulai dari awal lagi. Bahkan masyarakat sangat sulit bisa menikmati pembangunan bangsa seperti yang kita rasakan saat ini, jika bangsa dan negara hancur. Maka dari itu, berbanggalah jadi manusia Indonesia dengan segala keberagamannya,” tandasnya.(ato)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...