HomeBERITAPolres Segera Tetapkan Tersangka Pengadaan Tanah SMPN I Mantingan

Polres Segera Tetapkan Tersangka Pengadaan Tanah SMPN I Mantingan

Kasatreskrim AKP Khoirul Hidayat berjanji akan segera gelar perkara dan tetapkan tersangka kasus tanah SMPN I Mantingan.

NGAWI, SMNNews.co.id – Polisi tak ingin dituding mengendapkan perkara pengadaan tanah untuk calon pengganti SMPN I Mantingan.

Rabu sore (29/01/2020), Kasatreskrim Polres Ngawi, AKP Khoirul Hidayat, menegaskan, pihaknya akan segera melakukan gelar dan menetapkan tersangka untuk kasus pengadaan tanah SMPN I Mantingan tersebut. 

“Kami tak mungkin mengendapkan kasus ini, dalam waktu dekat akan gelar untuk segera kami tetapkan tersangkanya,” janji Khoirul. 

Kasus ini mulai terjadi saat Dinas Pendidikan harus mencari tanah baru untuk SMP tersebut. Pasalnya, selama ini sekolah menempati tanah milik Pondok Gontor. 

Namun, dalam pengadaannya, diduga ada mark up sehingga terdapat selisih yang fantastis. 

Menurut AKP Khoirul Hidayat, hasil audit BPK Perwakilan Jawa Timur sudah keluar, dan dugaan kerugian negara atas kasus pengadaan tanah SMPN I Mantingan, mencapai Rp 1,154 M dari total dana pembelMian tanah sekitar Rp 2,7 M. 

“Hasil audit tersebut baru keluar dan sudah kami pegang,” ungkapnya.

Khoirul Hidayat mengungkap, tersangka yang sudah dibidik polisi sudah jelas identitasnya.

“Penyidikannya memang agak makan waktu, namun kami jadikan hal ini sebagai atensi, khususnya dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi,” tuturnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...