HomeSPORTPON Papua : Dua Atlet Judo Kaltim Positif Covid-19

PON Papua : Dua Atlet Judo Kaltim Positif Covid-19

Ilustrasi pertandingan judo di PON Papua

Jakarta, SMNNews.co.id – Dua pejudo dari Kalimantan Timur terkonfirmasi positif Covid-19 di PON Papua 2020. Keduanya saat ini masih berada di ruang isolasi Rumah Sakit Mimika.
Kedua pejudo tersebut, yakni Melia Kubus dan Eko Haryono dipastikan positif Covid-19 usai menjalani tes swab PCR jelang kepulangan mereka ke Kalimantan Timur. Meski begitu, keduanya diketahui tidak mengalami gelaja apapun terkait virus Corona.

“Tim judo dijadwalkan untuk pulang ke Kalimantan Timur pada 3 Oktober 2021. Dari tiga atlet yaang menjalani tes PCR, dua orang dinyatakan positif dengan status tanpa gelaja,” ucap Adianoor, pelatih judo Kaltim seperti dilansir Antara, Senin (4/10).

Satu pejudo Kaltim lainnya, Yaumil Aqsharini di kelas 52 kg putri dipastikan mendapatkan hasil negatif Covid-19 dan telah kembali ke daerah asalnya bersaama dengan tim manajer, Lukito.

“Dua atlet yang hasil tesnya positif Covid-19 akan menjalani tes PCR ulang. Semoga hasilnya ada perubahan dan kami bisa segera pulang,” imbuhnya.

Selama menjalani isolasi, kedua atlet judo asal Kaltim itu akan ditemani sang pelatih, Adianoor sampai mendapatkan hasil negatif untuk kemudian bersama-sama pulang ke kampung halamannya.

Tak hanya itu, Ketua Bidang Media Humas KONI Kaltim Zulkarnaen menambahkan dua atlet yang positif Covid-19 tersebut juga akan mendapatkan pendampingan tim kesehatan KONI Kaltim yang bertugas di wilayah Mimika.

“Jika hasil tes PCR ulang masih positif, keduanya akan menjalani perawatan medis setidaknya selama 10 hari,” ucap Zulkarnaen menambahkan.

Pertandingan untuk cabang olahraga judo di PON Papua 2020 digelar mulai dari 26 September sampai 5 Oktober 2021 di Gedung Eme Neme Yauware, Mimika. Kalimantan Timur mengirimkan tiga judoka terbaiknya dan berhasil membawa pulang satu medali perunggu di kelas 52 kg putri. (cnn)

ARTIKEL TERBARU

BERITA LAINYA