HomeTNIPotret kebanggaan warga tebluru di hari Kesaktian Pancasila, Anggota TNI dan Masyarakat...

Potret kebanggaan warga tebluru di hari Kesaktian Pancasila, Anggota TNI dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Lamongan, SMNNews.co.id – Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020,anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 Kodim 0812 Lamongan mengibarkan bendera merah putih.

Menariknya,anggota TNI mengibarkan bendera menggunakan tiang bambu dan dikibarkan bersama – sama dengan Pak Ngatmuli warga Desa di lokasi TMMD Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro yang merupakan penerima progran Rumah Tinggal Layak Huni.

Hal itu merupakan wujud jika Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan benderanya merah putih dan Pancasilanya adalah sesuatu yang final dan tak bisa di ganggu lagi.

“Pada hari Kesaktian Pancasila ini,kita tegaskan dan kita mengajak masyarakat untuk selalu meneguhkan amalan – amalan pancasila.”Dengan mendirikan bendera secara bersama – sama ini sebagai wujud kita menghormati jasa – jasa pahlawan dan tokoh – tokoh penting yang merumuskan pancasila,”ujar Serda Eka selaku Babinsa Desa tebluru anggota koramil 0812/23 Solokuro usai mendirikan bendera di depan rumah Bapak Ngatmuli yang ditutup dengan gerakan hormat kepada sangsaka merah putih.

Serda Eka menjelaskan,Kami sangat senang bisa mengibarkan bendera dengan masyarakat sekitar dan anggota Satgas TMMD ke109.

“ini adalah wujud kecintaan kemanunggalan kami dengan rakyat untuk Negara Indonesia. Semoga kita selalu dapat mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari – hari,”jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ngatmuli warga Desa Tebluru,ia menilai jika Persatuan dan Kesatuan harus terus dijaga.”Terimakasih TNI,dengan adanya TMMD ini merupakan wujud pengamalan Pancasila,”ungkapnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...