HomeBERITAPPDB SDN Tawangsari I Taman Sidoarjo, Terapkan Protokol Kesehatan

PPDB SDN Tawangsari I Taman Sidoarjo, Terapkan Protokol Kesehatan

Suasana ruang PPDB SDN Tawangsari I Taman Sidoarjo terapkan Protokol kesehatan Covid-19.

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Pengambilan formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Tawangsari I sudah dimulai, pengambilan formulir pendaftaran dilakukan melalui daring atau online. Kendati pihak sekolah juga membuka posko offline hanya untuk menampung keluhan/kesulitan dari orang tua wali murid dalam pendaftaran secara online, Senin 15/06/2020.

Kepala sekolah SDN Tawangsari I Dra Ketty Ernawarsiyah, M.pd, mengatakan pihaknya memang sudah menyiapkan fasilitas dan sistem agar protokol kesehatan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini terpenuhi, mulai dari memakai masker, tempat cuci tangan hingga mengatur jarak (Physical Distancing).

“Hal ini memang sudah kami antisipasi sebelumnya, ketika ada orang tua /wali murid yang datang ke sekolah, maka wajib melaksanakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,” paparnya.

Ketua PPDB SDN Tawangsari I, Nur Chusnul Khoiriah, S.pd membenarkan bahwa dalam pelaksanaan PPDB ini kita diberikan amanat oleh kepala sekolah agar dengan ketat terapkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Ketika ada tamu/pendaftar ataupun wali murid yang datang, maka akan dicek suhu tubuhnya, dipersilahkan untuk cuci tangan dahulu,” katanya.

Lebih lanjut Nur Chusnul Khoiriah selaku ketua PPDB SDN Tawangsari I menjelaskan bahwa posko PPDB yang telah disediakan oleh pihak sekolah sebenarnya untuk membantu orang tua/wali murid yang masih bingung dan belum menguasai teknologi dalam pendaftaran secara daring atau online.

Di SDN Tawangsari I untuk pengambilan formulir pendaftaran dilakukan sejak tanggal 15 Juni 2020, ada yang sebagian dikirimkan ke TK sekitar yakni ke TK Darma Wanita, Permata hati, Alhazimi dan Darul Muttaalimin.

Sedangkan pendaftaran secara daring atau online dilaksanakan mulai tanggal 22-27 Juni 2020, pendaftaran secara online juga menawarkan kepada wali murid dan dari TK juga pesan kalau menang sudah bisa dan sanggup melakukan pendaftaran secara online, maka wali murid bisa di online kan dari TK masing-masing, namun di informasikan sebagian besar wali murid minta dionlinekan dari Ops PPDB SDN Tawangsari I.

PPDB SDN Tawangsari I untuk tahun ajaran ini ada 4 Rombel dan tiap Rombelnya akan diisi 28 siswa. menggunakan sistem zonasi dengan klasifikasi umur dan jarak.

Selaku ketua PPDB SDN Tawangsari I, Nur Husnul Choiriah berpesan, “Karena kami melihat kebanyakan wali murid kebingungan antara yang menggunakan zonasi (jarak), dengan umur calon anak didik yang sudah mencukupi dan bahkan melebihi, maka kami sarankan datang ke sekolah untuk konfirmasi dan berkoordinasi dengan kami tim Ops PPDB SDN Tawangsari I Taman Sidoarjo,” pungkasnya. (YuB)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...