HomeBERITAPPK Rimba Melintang Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

PPK Rimba Melintang Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

PPK Rimba Melintang resmi menutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024.

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id – Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024 kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau telah selesai dan secara resmi ditutup oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Jum’at (23/02/2024).

Pada acara penutupan tersebut terlihat hadir Camat Rimba Melintang,Kapolsek Rimba Melintang, Personil Koramil 05 Rimba Melintang, PPK, Panwascam, KPPS, PPS dan turut hadir para saksi – saksi partai politik serta saksi – saksi DPD RI.

Camat Rimba Melintang H. Sukirman, dalam rangkaian sambutan pada acara penutupan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2024 tersebut memaparkan, bahwa pleno dimulai pada hari Minggu tanggal 18 Febuari hingga berlangsung 6 hari dari pagi hingga malam dan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua penyelengara di kecamatan atas keberlangsungan dan kesuksesan pelaksanan pemungutan suara pemilu 2024 ini.

“Jadi atas kelancaran dan kesuksesan ini saya ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Rimba Melintang, Koramil 05 Rimba Melintang,PPS, KPPS, PPK, Panwascam dan Linmas serta semua unsur penyelenggara pemilu sekecamatan Rimba Melintang,” ujarnya.

“Selaku camat saya merasa bersyukur sekali bahwa mulai pelaksanan pemungutan suara hingga akhir dikecamatan Rimba Melintang ini berjalan aman, lancar dan sukses,” lanjutnya.

Sukirman juga mengatakan, terus terang dalam Pemilu kali ini yang sangat saya khawatirkan adalah terjadinya Pemungutan suara ulang (PSU) tapi Alhamdulilah aman tidak ada satu TPS pun hal itu terjadi. Nah untuk itu jika selama ini ada masalah ada hal – yang menjadi kekurangan semua itu kita jadikan pengalaman sebagai bahan evaluasi kita mengingat bulan November 2024 nanti kita juga akan melaksanakan Pilkada.

“Jadikan kekurangan itu menjadi pelajaran dan saya berharap kecamatan Rimba Melintang tetap damai, dan dalam berapa hari kita berkumpul disini jadi kan pertemuan kita ini silaturahmi secara kekeluargaan buat kita semua,” harap sukirman.

Selanjutnya sebelum penutupan pada kesempatan yang sama Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdi Sagala menambahkan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kerjasama yang baik ini dan saya sangat salut dengan kinerja masyarakat kecamatan Rimba Melintang ini, sehingga mulai dari awal hingga akhir pemungutan suara tidak ada persoalan dan aman. Hingga pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara di PPK pun saya lihat berjalan lancar penuh rasa kekeluargaan dan saling menghormati.

“Melihat suasana itu makanya pihak kami juga tidak mengawasi terlalu ketat namun begitu kami baru plong jika TPS ini sudah sampai di tangan KPU,” papar Kapolsek.

Secara singkat Abdul Azis ketua Panwaslu kecamatan Rimba Melintang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya dan juga bersyukur bahwa pemilu dikecamatan ini tidak ada terjadi PSU. Kemudian acara penutupan dilanjutkan oleh ketua PPK Mira SRI Wahyuni, dengan harapan yang disampaikan aman, lancar dan sukses dikecamatan Rimba Melintang dan doakan juga supaya aman, lancar dan sukses pleno di KPU. (syaipul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...