HomeTNIPrajurit Denzipur 14/GB Susur Sungai Cegah Bencana Banjir

Prajurit Denzipur 14/GB Susur Sungai Cegah Bencana Banjir

Prajurit Denzipur 14/GB saat Susur Sungai guna cegah bencana banjir

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Denzipur 14/GB Mayor Czi Ekashiva beserta seluruh prajurit ikut berkontribusi Acara susur sungai dalam rangka Hari Sungai Nasional 2023 bersama BWS Sumatera VII berlokasi di aliran sungài Bengkulu, Kamis (27/07/2023).

Dalam rangka memperingati Hari sungai Nasional Komandan Detasemen Zeni Tempur 14/GB Mayor Czi Ekashiva mengerahkan seluruh Prajurit Denzipur 14/GB turut serta dalam kegiatan Susur sungai tersebut yang di laksanakan secara serentak diseluruh indonesia termasuk kota bengkulu tepatnya berada di aliran sungai Air Bengkulu.

Dalam keterangannya Gubernur bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, kebersihan sungai khususnya Sungai Bengkulu memang masih menjadi sebuah masalah. Selain itu perubahan debit airnya juga sangat drastis ketika musim hujan dan musim kemarau yang sering menyebabkan banjir.

“Saya kira momen ini untuk membangkitkan kepedulian dan tanggung jawab bersama. Penyelesaian persoalan ini sangat kompleks sehingga membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama DanDenzipur 14/GB mengedukasi dan mengajak masyarakat sekitar agar lebih peduli terhadap lingkungan dan saluran sungai, mengingat curah hujan yang tinggi dan rawan terjadinya bencana banjir.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatra VII Bengkulu Adi Umar Dani, Prajurit TNI dan Polri serta lapisan masyarakat kota bengkulu. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...