HomeJAWA TIMURSURABAYAPrajurit Yon POM 2 Mar, Dengan Semangat Ikuti Lomba Binsat Antar Kompi

Prajurit Yon POM 2 Mar, Dengan Semangat Ikuti Lomba Binsat Antar Kompi

Memperingati HUT ke-35 Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) tahun 2020 dan sekaligus mengasah kemampuan.

Surabaya, SMNNews.co.id –  memperingati HUT ke-35 Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) tahun 2020 dan sekaligus mengasah kemampuan, ketangkasan dan kesamaptaan jasmani prajurit, Yon POM 2 Mar menggelar lomba pembinaan satuan (Binsat) antar kompi di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (02/03/2020).

Lomba binsat ini meliputi lomba dayung jarak 300 meter, menembak jarak 100 sikap tiarap, renang 50 meter, halang rintang dan cross country yang dilakukan secara estafet dengan mengambil start di kolam rampa dan kembali finish di lapangan apel Yon POM 2 Mar.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla yang melepas peserta lomba mengatakan bahwa diadakannya lomba ini untuk meningkatkan uji terampil prajurit sekaligus meningkatkan kesiapan dan ketahanan fisik, mental, dan keterampilan dasar prajurit Yon POM 2 Mar sehingga mampu mengemban tugas yang akan diberikan setiap saat serta meningkatkan dan menumbuh kembangkan jiwa korsa yang positif dan soliditas antar personel dalam satuan. 

“Melalui kegiatan ini saya ingin melihat bagaimana pembinaan satuan khususnya kompi dalam membina disiplin, ketangkasan, keterampilan, dan kemampuan prajurit,” ungkap Danyon POM 2 Mar.

Lebih lanjut Danyon POM 2 Mar berharap dengan adanya lomba binsat antar kompi yang merupakan ”Special Edition” ini akan mendapatkan data yang valid tentang gambaran kualitas dan profil satuan untuk menentukan standarisasi satuan  sehingga pembinaan satuan Yon POM 2 Mar kedepan akan semakin terarah dan terukur.(Bry/kuh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...