HomeBERITAPrajurit Yonzipur 2/SG Beri Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

Prajurit Yonzipur 2/SG Beri Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

Para Prajurit Yonzipur 2/SG bersama pemuda-pemudi dan masyarakat di wilayah binaan di Kampung Pancasila, Desa Wanara Prabumulih

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Dalam rangka menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, para Prajurit Yonzipur 2/SG memberikan edukasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para pemuda-pemudi dan masyarakat di wilayah binaan di Kampung Pancasila, Desa Wanara Prabumulih, Jum’at (18/11/2022).

Desa Wanara ini merupakan salah satu Desa Binaan yang dipilih menjadi Kampung Pancasila di wilayah Prabumulih. Program Kampung Pancasila ini dilaksanakan atas prakarsa dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral Dr. Dudung Abdurachman, melalui Kodam, Korem dan Kodim, termasuk Satuan-Satuan Tempur (Batalyon).

Baca Juga : Raih Juara II! Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Pemberian edukasi Wasbang tentang Kampung Pancasila ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila, agar dapat diaplikasikan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari baik, khususnya di Kampung Pancasila Desa Wanara yang telah dibentuk.

Dengan adanya program pembinaan yang diberikan di Kampung Pancasila ini diharapkan, dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan.

Selain memberikan edukasi Wasbang, para Prajurit Yonzipur 2/SG bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon, dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan Desa.

Baca Juga : Pererat Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koramil Wlingi Laksanakan Anjangsana ke Rumah Warga Binaannya

Di penghujung kegiatan, para Prajurit Yonzipur 2/SG membagikan masker kepada warga Desa, sebagai tindakan nyata pencegahan Covid-19 yang mulai meningkat di Kota Prabumulih. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...