HomeBERITAProgram Peduli Keselamatan, Polri Bagikan Rp 600 Ribu per Bulan pada 800...

Program Peduli Keselamatan, Polri Bagikan Rp 600 Ribu per Bulan pada 800 Pengemudi Ngawi

Pemberian bantuan pada pengemudi dilakukan simbolis oleh Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto

NGAWI, SMNNews.co.id – Wajah-wajah sumringah langsung terpancar dari perwakilan pengemudi yang hadir di aula Polres Ngawi, Rabu (15/4/2020).

Hari itu, tangan mereka akan menggenggam kartu debet BRI dengan saldo Rp 600 ribu, yang dapat mereka gunakan secara tarik tunai ataupun untuk berbelanja.

Melalui video conference, Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Setiono, menyampaikan bahwa program pembagian dana melalui kartu debet tersebut merupakan dari Program Peduli Keselamatan 2020 yang dilakukan Polri.

Pelaku jasa transportasi seperti pengemudi becak, ojek, bus, travel, rental dan angkota, merupakan sebagian yang terancam terdampak ekonominya akibat Covid-19.

“Polri melaksanakan program keselamatan tahun 2020 ini dengan memberikan bantuan pada pengemudi dalam menangani imbas perekonomian Covid-19,” ungkap Kakorlantas.

Pemberian kartu debet pada pengemudi di Ngawi dilakukan secara simbolis oleh Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto dan Pimca BRI Fransiscus Junanto.

“Semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban ekonomi para pengemudi,” ujar AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Kartu debet tersebut diberi saldo Rp 600ribu per bulan dan diterimakan selama 3 bulan ke depan.

Para pengemudi bukan hanya diberikan dana dalam kartu debet yang bisa diuangkan maupun dipakai berbelanja. Perwakilan pengemudi yang hadir hari itu juga diberi pembekalan tentang kesehatan, termasuk cara mencuci tangan dengan benar serta membiasakan pola hidup bersih sehat (PHBS).

Dikyasa Satlantas Polres Ngawi juga tak ketinggalan, memberikan pengetahuan pada pengemudi tentang cara berlalu lintas yang baik.

Pemberian bantuan ini diberikan pada 800 pengemudi yang ada di Ngawi. Rinciannya, 168 tukang ojek pangkalan, 8 sopir bus, 130 pengemudi travel, 75 pengemudi becak, 200 orang pengemudi angkota, 136 pengemudi truk barang dan 83 sopir mobol rental. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....