HomeBERITAPT. PLN UPL Bagansiapiapi Sosialisasi K3 dan PLN Mobile di Kelurahan Bagan...

PT. PLN UPL Bagansiapiapi Sosialisasi K3 dan PLN Mobile di Kelurahan Bagan Barat

PT. PLN UPL Bagansiapiapi saat menggelar sosialisasi kesehatan dan keselamatan kerja ketenagalistrikan k3 dan Sosialisasi PLN Mobile

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id – PT. PLN UPL Bagansiapiapi melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan keselamatan kerja ketenagalistrikan k3 dan Sosialisasi PLN Mobile. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bagan Barat, Jalan Pelabuhan Baru, Rabu(8/11/2023).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi K3, Lurah Bagan Barat Rina, Asisten Manager Rujelvi Jeki didampingi bagian pelayanan pelanggan dan K3 PT.PLN (Persero) UPL Bagansiapiapi, Sekretaris Lurah Dedi Hady Hidayat, Staf Kelurahan, dan Ketua RT Kelurahan Bagan Barat.

Lurah Bagan Barat Rina dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada UPL Bagansiapiapi yang memberikan Kegiatan sosialisasi terkait keselamatan kerja kelistrikan di kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko.

“Tentunya sebagai kepala kelurahan saya menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, sehingga masyarakat di kelurahan Bagan Barat ini dapat mengetahui betapa pentingnya listrik untuk masyarakat dan juga mengetahui Serta memahami informasi tentang kelistrikan,” ucap Rina.

Oleh karena itu, saya berharap dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini pelanggan khususnya warga kelurahan Bagan Barat dapat lebih memahami informasi terkait kesadaran terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan potensi bahaya listrik.

Adapun informasi yang diberikan terkait peduli bahaya listrik antara lain yaitu, hindari bermain layang layang dekat jaringan listrik, karena benang yang tersangkut dapat mengalirkan listrik, Kemudian hindari membangun/memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik, jarak aman minimal adalah 3 meter.

Selanjutnya, Hindari penggunaan stop kontak yang bertumpuk, dan jangan memasuki gardu listrik/tempat bertanda peringatan bahaya tegangan, listrik, dan juga hati hati saat menggali tanah agar tidak mengenai kabel listrik yang ada didalam tanah. 

Kemudian juga jangan memarkirkan truk atau trailer di dekat jaringan listrik, dan perika intalasi listrik anda setiap 5 tahun sekali untuk menjaga keamanan instalasi listrik, serta jauhkan antena TV, reklame Parabola dari jaringan listrik, dan hindari membakar sampah dibawah jaringan listrik. (syaipul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...