HomeBERITAPT Pos Indonesia Cairkan BST Maret-April untuk 36.475 KPM di Ngawi

PT Pos Indonesia Cairkan BST Maret-April untuk 36.475 KPM di Ngawi

Warga penerima BST antri mengambil dana ke Kantor Pos Ngawi, Kamis (15/4/2021)

NGAWI, SMNNews.co.id – PT. Pos Indonesia mulai mencairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST). Di Ngawi, ada 36.475 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan dana tersebut.

Sejak empat hari ini, Kantor Pos Indonesia cabang Ngawi, melayani pencairan dengan total masing-masing KPM mendapatkan Rp600 ribu. Angka itu terhitung untuk jatah BST Maret dan April, masing-masing Rp300 ribu per bulan.

“Penyaluran melalui PT. Pos Indonesia ini sudah relatif tak ada kendala berarti. Dana yang dicairkan adalah untuk dua bulan sekaligus,” ungkap Sandi Yuda Nugraha, Kepala Kantor Pos Ngawi, Kamis (15/4/2021).

“Kantor Pos Ngawi ini melayani warga dari 9 kecamatan, lainnya dilayani kantor di tingkat kecamatan. Kita lakukan bergilir. Target dari Jawa Timur selesai tanggal 24, tapi kita prediksi di Ngawi sudah selesai pada tanggal 21 April,” tambahnya.

Sandi menambahkan, sebelumnya ada kabar pengalihan penyaluran BST dari rekening bank ke PT. Pos. Namun hal itu ternyata belum terealisasi sampai saat ini.

“Hanya menyalurkan uang BST untuk mereka yang memang biasa menerimanya melalui PT. Pos Indonesia saja,” ujarnya.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Sosial Ngawi, Tri Pudjo Handono. Menurut dia, pengalihan penerimaan BST yang biasanya melalui perbankan memang direncanakan berpindah ke pos, meski hal itu masih belum terjadi sampai sekarang.

“Pencairan yang dilakukan PT. Pos Indonesia ini, tidak termasuk yang biasanya menerima BST melalui rekening bank,” kata Tri Pudjo. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....