HomeADVERTORIALPuncak Peringatan HKG-PKK Ke-48, PKK Kabupaten Blitar, Pentingkan Pemberdayaan Masyarakat

Puncak Peringatan HKG-PKK Ke-48, PKK Kabupaten Blitar, Pentingkan Pemberdayaan Masyarakat

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Blitar Hj Ninik Rijanto menunjukkan sertifikat penghargaan yang diraih berkat kekompakan ibu-ibu.

BLITAR, SMNNews.co.id  “Saya ingin gerakan PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” ucap Ninik Rijanto.

Demikian sambutannya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blitar, Hj. Ninik Rijanto menyampaikan, pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 ini diharapkan pada tahun-tahun berikutnya hendaknya tidak lagi bernuansa seremonial belaka, melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh keluarga-keluarga di Indonesia.

Dalam acara itu juga disampaikan capaian-capaian keberhasilan, salahsatunya menjadi juara 1 nasional yang diwakili Desa Kebonagung Kecamatan Wonodadi, tahun 2018 lomba Asman Toga menjadi juara tingkat nasional diwakili Desa Genengan Kecamatan Doko.

“Alhamdulillah, selama dua tahun berturut-turut Kabupaten Blitar mendapat juara nasional untuk lomba Asman Toga,” pungkasnya.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blitar menggelar kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-48 tahun 2020, bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (05/03/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju” dihadiri Bupati Blitar Rijanto, mantan Bupati Blitar Herry Noegroho, mantan Sekda Kab Blitar Palal Ali Santoso.

Tampak hadir pula, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blitar, Ninik Rijanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Blitar Ratna Totok Subihandono, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa se-Kabupaten Blitar, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar, sejumlah OPD dan Camat se-Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Blitar, Hj. Ninik Rijanto juga menyampaikan 2 pokok penting yang harus dilakukan oleh Ibu-ibu PKK. Pertama, gelorakan terus semangat dan motivasi kita untuk Indonesia maju dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih. Kedua, kembangkan daya inovasi dan kreativitas untuk melangsungkan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...