HomeBERITAPunguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI) Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI) Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI) mendeklarasikan Pemilu Damai 2024

JAKARTA, SMNNews.co.id – Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia (PPRPI), wadah Marga Pasaribu seluruh Indonesia menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dibacakan oleh Ketum PPRPI Benny Pasaribu. Deklarasi digelar pada pesta awal tahun 2024 PPRPI di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

“Punguan Pomparan Raja Pasaribu Indonesia sebagai Ormas turut serta mencerdaskan bangsa dengan mengajak seluruh Bangsa Indonesia umumnya dan Pasaribu khususnya untuk mewujudkan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia dan Adil,” kata Benny.

“PPRPI berkomitmen berpartisipasi dalam Pemilu agar aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa sara, tanpa politik uang, tanpa kecurangan, dan tanpa penyalahgunaan kekuasaan agar Pemilu berlangsung fair dan sah,” pungkas Benny.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPRPI Ir Sahat P Pasaribu, menambahkan, melihat dan mencermati Pemilu 2024, PPRPI merasa perlu memberikan pendapat mengenai situasi politik saat ini berdasarkan pengetahuan, pengalaman dan masukan dari semua anggota PPRPI.

“Kami menilai banyak hal cukup mengkhawatirkan di bangsa ini. Pertama, kami mengindikasikan adanya kecurangan terjadi di sejumlah daerah di Indonesia yang mengakibatkan ruginya salah satu paslon atas tindakan tersebut. Di Sumut sendiri, Bawaslu sudah menyampaikan terjadi 347 pelanggaran Pemilu. Ini merupakan pelanggaran terbanyak di Indonesia, baik dari segi pelanggaran kode etik penyelenggaraan, administrasi dan tindak pidana yang secara keseluruhan mestinya bisa diselesaikan oleh para pihak,” bebernya.

“Kami menengarai adanya kecurangan terstruktur, sistematis dan masif yang dilakukan oleh pemangku kepentingan terhadap paslon tertentu di Sumut dan wilayah lain sehingga menimbulkan ketidakadilan dalam berkompetisi,” lanjut dia.

Sahat mengutarakan gejolak keresahan dari bawah juga dirasakan mendekati hari pencoblosan dan tentunya hal ini tidak menjadi membesar dan terjadi konflik di kemudian hari.

“Kami berharap penyelenggara Pemilu dan seluruh elemen masyarakat serta seluruh anggota PPRPI untuk berpartisipasi menjaga Pemilu secara adil. Kami ingin yang terpilih adalah paslon pilihan rakyat bukan hasil dari kecurangan pemangku kepentingan yang hari-hari ini semakin vulgar dipertontonkan ketidakadilan dan kerusakan demokrasi. Dan PPRPI siap membantu proses demokrasi agar tetap jujur adil dan memenuhi kebutuhan rakyat,” tandasnya.

Dalam acara ini dilakukan juga kegiatan sosial tali kasih berupa pemberian bantuan pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu diserahkan oleh Ketum PPRPI Dr Ir Benny Pasaribu, dan bantuan tali kasih kepada orangtua (janda) yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum PPRPI yang juga Ketua Dewan Penasehat PPRPI Jakarta Raya Ir Sahat P. Pasaribu, didampingi Ketua PPRPI Wilayah Jakarta Raya Poltak Pasaribu. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...