HomeBERITARenovasi Taman di Koridor Kayutangan Heritage Dihentikan Sementara, Kepala DLH Kota Malang:...

Renovasi Taman di Koridor Kayutangan Heritage Dihentikan Sementara, Kepala DLH Kota Malang: Kami Sudah Berkoordinasi dengan Sejumlah Pihak

Taman yang berada di tengah Kayutangan Heritage

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Noer Rahman mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak mengenai kegiatan renovasi taman di koridor Kayutangan Heritage.

Rahman memahami apa yang disampaikan oleh Wahyu tentang penghentian sementara renovasi taman, karenanya DLH melakukan koordinasi untuk menyesuaiakan kebutuhan renovasi terhadap kondisi terkini di kawasan Kayutangan Heritage.

“Hal ini seperti pertimbangan arus lalu lintas, kemudian penjagaan terhadap keberadaan bangunan cagar budaya yang ada,” kata Rahman.

Kami memhaminya dan menyelaraskan. Apa yang dimaksud beliau guna melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak tentang beberapa hal yang terkait akibat dari pembangunan, jelasnya pada Rabo (6/12/2023).

“Khusus taman depan PLN dan Rajabally. Perlu dilakukan sinkronisasi lanjutan pada forum terkait, baik Forum Lalu Lintas dan cagar budaya,” ujar Rahman.

“Koordinasi sudah dilakukan mulai Selasa kemarin dan hasil sementara koordinasi tersebut, ada beberapa rekomendasi tindakan terhadap keberadaan bangunan cagar budaya, dan akan dilanjurkan besok, (hari ini.red),” lanjutnya.

“Prinsipnya beberapa koordinasi perlu adanya treatment yang dilakukan DLH, dalam hal ini khususnya penanganan taman di depan PLN,” paparnya.

Sementara itu perlu diinformasikan jika sebelumnya Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menyatakan bahwa, saat ini kegiatan renovasi pembenahan taman di perempatan Rajabally dan persimpangan Jam Kota atau Stadsklok dihentikan sementara berdasarkan hasil rapat Forum Lalu Lintas di Kota Malang. 

“Jadi sementara, proses pengerjaan dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan,” ungkap wahyu pada Senin (5/12/2023).

Menurut, Wahyu Hidayat penghentian sementara itu dilakukan karena ada evaluasi terkait beberapa hal di lokasi tersehut.

Selanjutnya Ia mengungkapkan, penghentian sementara itu diputuskan dalam rapat Forum Lalu Lintas Kota Malang yang dilakukan akhir pekan lalu.

“Ini Berdasarkan hasil rapat dengan forum lalu lintas Sabtu lalu. Saya yang memimpin rapat tersebut,” kata Wahyu

Salah satu pertimbangannya untuk memperlancar arus lalu lintas, itu alasan mengapa proyek pembenahan dihentikan sementara, termasuk ada beberapa rekomendasi dan informasi dari lapangan yang dibahas di dalam forum lalu lintas ini, pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...

Bupati Blitar Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat Pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serba Guna...

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...