HomePERISTIWARumah Dilalap Si Jago Merah, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

Rumah Dilalap Si Jago Merah, Seorang Nenek Tewas Terpanggang

Sebuah rumah berdinding papan yang berada di desa Sampun Kecamatan Dolat Rayat Karo terbakar Sabtu (12/01)sekitar pukul 11.00 WIB.

Karo, suaramedianasional.co.id – Sebuah rumah berdinding papan yang berada di desa Sampun Kecamatan Dolat Rayat Karo terbakar Sabtu (12/01)sekitar pukul 11.00 WIB. Api begitu cepat menyambar bangunan yang terbuat dari dinding papan itu.

Menurut Kepala Desa (Kades) Sampun, Gunung Mas Bukit saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Saat kejadian kami sedang mengahadiri pesta. Begitu melihat asap membumbung tinggi, kami beserta warga lainnya menuju kelokasi kebakaran. Kami lihat api sudah mulai membesar dan kami langsung memberikan pertolongan dengan menyiram kobaran api yang sedang menyala,” katanya. Sementara warga yang lain menghubungi Mapolsek Tigapanah dan petugas pemadam kebakaran.

Kades mengatakan, didalam rumah yang terbakar tersebut ada pemilik rumah bernama Sumiati Beru Sembiring (83) yang sedang terbaring sakit. Diduga tak mampu menyelamatkan diri, pemilik rumah pun ikut terbakar dan tewas ditempat.

Kapolsek Tigapanah AKP Banuara Manurung melalui Kanit Reskrim Ipda Hendrik Tarigan di ruang jenajah RSU Kabanjahe membenarkan kejadian tersebut. Katanya, begitu mendapat laporan, pihaknya meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman dan selanjutnya melakukan olah TKP. Pemilik rumah yang menjadi korban tewas pun segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk dilakukan VeR (Visum et Repertum) . “Sementara penyebab kebakaran masih dalam lidik polisi,” kata Tarigan.

Sementara Kasie Penanggulangan Kebakaran Pemkab Karo Teguh Purba menyebut, mengirimkan 3(tiga) unit mobil Damkar Pemkab Karo. “ Begitu kita mendapat informasi tentang kejadian tersebut langsung kita kirim mobil Damkar kelokasi,” ujar Purba. Atas kejadian tersebut pemilik rumah tewas di dalam rumah dan kerugian material di perkirakan sebesar Rp 75 juta. (Ius)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....