HomeTNISatgas TMMD Ke-111 Kodim 0818/Gresik Nikmati Air Kelapa Muda

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0818/Gresik Nikmati Air Kelapa Muda

Gresik, SMNNews.co.id – Kemanunggalan TNI dengan warga bukan hanya terlihat ketika mereka sedang bekerja bersama-sama disasaran fisik pembangunan jalan dan rehab RTLH, di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, dalam program TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik keakraban tersebut juga tersuguhkan ketika mereka sedang melaksanakan istirahat disela-sela pelaksanaan pekerjaan akibat cuaca yang cukup panas. Rabu (07/072021).

Dengan cuaca yang cukup panas dan terik menyebabkan anggota satgas TMMD beserta dengan warga merasa kehausan apalagi kegiatan atau aktivitasnya dilakukan di luar ruangan, sehingga sebentar-sebentar mengambil air minum untuk melepas dahaga mereka. Kondisi seperti ini apabila tidak dibarengi dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih yang banyak dapat menyebabkan terkena dehidrasi.

“Meskipun memasuki musim penghujan, namun cuaca di Kabupaten Gresik ini belum mengalami perubahan yang berarti. Pada siang hari cuaca dalam kondisi panas dan terik, meskipun dari kejauhan tampak awan mendung dibeberapa tempat” ucap Serda Bambang.

“Panas-panas begini paling enak minum air kelapa muda, segarrrrrrrr” sindirnya.

Salah seorang warga yang merasa disindir dengan spontan memanjat pohon kelapa kemudian disuguhkan kepada Serda Bamabng dan anggota satgas lainnya untuk diminum. Dengan tanpa rasa canggung, menyerahkan kelapanya sambil berkata. “Kelapa dipercaya dapat membawa kekuatan, kesehatan. Karena air kelapa muda mengandung gula alami sehingga segar dinikmati secara langsung serta mengandung banyak mineral dan vitamin” jelas warga.

Itulah gambaran rasa persaudaraan yang tercipta antara satgas TMMD ke-111 dengan masyarakat Desa Siwalan yang jarang terjadi.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...